PT Best Profit Futures Surabaya

Yen Turun Ditengah Meredanya Kekhawatiran Di Turki

Best Profit
Best Profit Futures – Yen turun sebanyak 1,1% dan lira Turki menguat Senin

karena meredanya kekhawatiran mereda setelah upaya kudeta yang gagal di negara Eurasia tersebut.

Best Profit Futures – Mata uang Jepang turun 0,6% menjadi 105,53 per dolar pada 08:34 pagi di Tokyo, Senin. lira melonjak 1,8% menjadi 2,9630 per dolar, setelah tergelincir 4,6% pada hari Jumat.

kiwi turun 0,6% menjadi 70,76 sen AS karena data inflasi yang lebih lemah dari perkiraan meningkatkan harapan untuk suku bunga bank sentral meangkas suku bunga pada bulan Agustus

. Indeks harga konsumen Selandia Baru naik 0,4% pada kuartal kedua dari tahun sebelumnya dibandingkan dengan perkiraan ekonom yang naik 0,5%. (Best Profit Futures)

Selain itu Dolar AS Hentikan Tiga Hari Penurunan terkait Data Ekonomi

Dolar menghentikan penurunan tiga hari mereka menyusul membaiknya laporan ekonomi AS, termasuk data penjualan ritel, mendorong prospek ekonomi negara tersebut.

Mata uang negeri paman sam ini menguat terhadap sebagian besar mata uang utama setelah laporan menunjukkan penjualan di pengecer AS naik lebih dari perkiraan bulan lalu,

sementara produksi industri membukukan kenaikan terkuat sejak Januari.

Meningkatnya prospek pertumbuhan membantu meningkatkan kasus bagi Federal Reserve untuk menaikan suku bunga dalam beberapa waktu ke depan tahun ini, (Best Profit Futures)

dengan para pedagang Jumat ini memberikan kalkulasi peluang yang lebih tinggi untuk kenaikan setelah angka dirilis.

Greenback juga menguat bersama yen seiring investor mencari aset haven setelah militer Turki mengatakanbahwa mereka merebut kekuasaan.

Bloomberg Spot Index Dollar naik 0,4 persen pada pukul 17:00 waktu New York, menghentikan penurunan tiga hari mereka. Dolar naik 0,8 persen ke level $ 1,1035 per euro.(Best Profit Futures)

Yen menguat 0,5 persen ke level 104,88 per dolar, memangkas kerugian mingguan menjadi 4,3 persen.

Selain itu Minyak berjangka tutup pekan di level lebih tinggi, dekati level $ 46

Minyak berjangka menetap di dekat level $ 46 per barel pada hari Jumat untuk membukukan gain lebih dari 1% untuk minggu ini seiring beberapa cerahnya data ekonomi dari China dan AS mendukung prospek permintaan untuk energi.(Best Profit Futures)

Agustus mentah WTI naik 27 sen, atau 0,6%, untuk menetap di level $ 45,95 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga terlihat meraih kenaikan mingguan sebesar 1,2%.

Namun, terdapat batas untuk gain minyak, seiring para pedagang juga bertaruh bahwa tragedi di Nice, Prancis, mungkin melemahkan permintaan minyak di sana.

Mereka juga tetap khawatir tentang tanda-tanda dari kenaikan dalam output AS.

Laporan minggu ini mengungkapkan penurunan persediaan minyak mentah AS, namun juga memperlihatkan peningkatan output domestik.

Jumlah rig minyak yang beroperasi kembali sudah naik dalam lima dari enam minggu terakhir. (Best Profit Futures)

Sumber: MarketWatch