PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Yen Turun Dari Tertinggi Sejak 2014, Jepang Waspadai Spekulan

Best Profit Futures – Reli yen ke level terkuatnya dalam hampir dua tahun memacu para pembuat kebijakan Jepang untuk mencoba dan berbicara kembali turun.

Mata uang melemah setelah Menteri Keuangan Taro Aso mengatakan pada Selasa ia sangat prihatin atas fluktuasi sepihak dan tiba-tiba dalam mata uang serta pemerintah akan bertindak untuk menghentikan langkah spekulatif bila diperlukan.

Pedagang yang paling bullish pada yen dalam enam tahun setelah Bank of Japan membiarkan stimulus serta ketidakpastian atas kemungkinan Inggris meninggalkan Uni Eropa memicu permintaan untuk aset haven. (Best Profit Futures)

Yen tergelincir 0,4% menjadi 104,70 per dolar pada 09:17 pagi di Tokyo, memangkas reli pekan ini menjadi 2,2%. Ini menguat 103,55 pada Kamis, level terkuat sejak Agustus 2014.

Euro menguat 0,3% menjadi $ 1,1255, sementara pound menguat 0,4% menjadi $ 1,4258. Dolar Aussie naik 0,3%.

Mata uang Jepang terapresiasi hampir 6% bulan ini, yang merupakan kinerja terbaik dunia. Analis menaikkan perkiraan akhir tahun mereka untuk yen menjadi 112, dari perkiraan Januari sebesar 125.(Best Profit Futures)

Sedangkan Minyak Berjangka Catat Penutupan Terendah Dalam Hampir 2 Pekan

Minyak menetap lebih rendah pada Rabu ini di level terendahnya dalam hampir dua pekan terakhir.

Data dari Administrasi Informasi Energi telah menunjukan kejutan penurunan mingguan stok minyak mentah AS. Laporan yang sama juga menunjukkan bahwa total produksi minyak mentah mingguan dalam negeri meningkat.

Minyak mentah WTI Oktober turun $ 1,32, atau 2,9%, untuk menetap di level $ 43,58 per barel di New York Mercantile Exchange. Itu merupakan penutupan terendah sejak 1 September, menurut data FactSet.(Best Profit Futures)

Emas berjangka diselesaikan lebih tinggi pada Rabu ini, ditengah dukungan dari penurunan dalam dolar AS yang menyebabkan harga emas menghentikan penurunan selama lima hari.

Tapi investor tetap waspada menjelang pertemuan Federal Reserve AS dan Bank of Japan pekan depan yang dapat menghasilkan perubahan kebijakan moneter.

Emas Desember naik $ 2,40, atau 0,2%, untuk menetap di level $ 1,326.10 per ons.

Sementara pada logam lainnya diselesaikan lebih tinggi. tembaga Desember naik 5,4 sen, atau 2,6%, ke $ 2,155 per pon, sementara platinum Oktober naik US $ 4,90 atau 0,5%, menjadi $ 1,040.90 per ons. paladium Desember berakhir pada $ 656,50 per ons, naik 40 sen, atau kurang dari 0,1%.(Best Profit Futures)

Sumber: Bloomberg