PT Best Profit Futures Surabaya

World Bank Pangkas Proyeksi Ekonomi RI

Best Profit Futures –  World Bank kembali memangkas pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2014 ini. Ekonomi Indonesia, diperkirakan hanya tumbuh 5,2 persen pada 2014, lebih rendah ketimbang 2013 di 5,8 persen.

World Bank menilai, Indonesia yang masih mengandalkan ekspor komoditas, telah terpukul oleh penurunan harga komoditas.

Akibatnya, konsumsi pemerintah lebih rendah dari perkiraan dan ekspansi kredit pun melamban. Meski demikian, konsumsi Indonesia sedikit terbantu dengan even lima tahunan. (Best Profit Futures)

“Ekonomi Indonesia didukung oleh konsumsi swasta yang kuat, seperti pengeluaran terkait pemilu,” jelas World Bank dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/10/2014).

World Bank menilai, jika pemulihan ekonomi global tersendat, kondisi keuangan global juga belum stabil atau ketegangan geopolitik

internasional dan regional meningkat, maka prospek ekonomi di kawasan Asia juga akan meningkat.

“Cara terbaik bagi negara-negara di kawasan Asia untuk menangani risiko tersebut, adalah mengatasi kerentanan dan inefisiensi yang disebabkan oleh kebijakan

moneter jangka panjang yang longgar dan stimulus fiskal, serta melengkapi langkah-langkah ini dengan

reformasi struktural untuk meningkatkan daya saing ekspor,” jelas laporan tersebut.

Sementara, di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand, langkah-langkah tertentu harus dilakukan untuk meningkatkan pendapatan.

Selain itu, pengurangan subsidi yang salah sasaran akan membantu (Best Profit Futures)

menciptakan ruang untuk investasi meningkatkan produktivitas dan pengeluaran pengentasan kemiskinan.

  (Best Profit Futures)

Empat orang tewas di sebuah taman hiburan di Australia timur, Selasa (25/10) akibat dari apa yang dikatakan oleh para pejabat darurat sebagai œkerusakan pada wahana arung jeram.

Insiden itu terjadi di Dreamworld di Queensland pada wahana arung jeram sungai yang disebut œThunder River Rapids. (Best Profit Futures)

Gavin Fuller, penyelia senior operasi dari Dinas Ambulans Queensland, mengatakan kepada para wartawan bahwa dua orang tewas karena terpental keluar dari wahana,

sementara dua lainnya terperangkap di dalamnya. (Best Profit Futures)

Dia mengatakan staf taman berusaha memberikan bantuan ketika personil darurat tiba, tetapi keempat korban mengalami luka-luka œyang tidak memungkinkan mereka hidup.

Para korban tewas itu adalah dua pria dan dua wanita berusia 30-an dan 40-an tahun.

Polisi dan para pejabat taman mengatakan mereka sedang menyelidiki apa yang terjadi, dan bahwa mereka tidak mengetahui adanya masalah dengan wahana itu sebelumnya.

Tidak disebutkan apakah ada penumpang lain dalam rakit yang mengalami kecelakaan itu. (Best Profit Futures)

Taman ini ditutup setelah insiden tersebut.

Sumber dari http://economy.okezone.com/