PT Best Profit Futures Surabaya

Waspadai Sentimen yang Dapat Menahan Laju IHSG

Best Profit Futures – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan akan berada pada rentang support 5.130-5.155 dan resisten 5.175-5.182.

IHSG membentuk pola White marubozu dekati upper bollinger band (UBB ).

MACD mencoba golden cross dengan histogram negatif yang memendek. RSI, Stochastic, dan William’s %R melanjutkan kenaikannya.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan,

laju IHSG sempat berada di bawah target resisten 5.143-5.157 namun, mampu melewatinya seiring masih maraknya aksi beli.

“Meski IHSG mampu melewati kekhawatiran pelemahan namun,

ada baiknya tetap mewaspadai potensi-potensi sentimen yang dapat menahan laju IHSG,” katanya dalam riset, Kamis (14/8/2014).

Dalam penutupan perdagangan sebelumnya, meski meninggalkan

dua utang gap di 5.076-5.088 dan 5.113-5.127, laju IHSG masih nyaman berada di zona hijau.

Apalagi laju bursa saham Asia mampu berada di teritori

positif sehingga menambah sentimen positif. (Best Profit Futures)

“IHSG yang telah berada di area overbought pun

memanfaatkan kondisi tersebut untuk bertahan menghijau,” jelasnya.

Sepanjang perdagangan, IHSG menyentuh level 5168,27 (level tertingginya) di akhir sesi 1 dan menyentuh level 5134,23 (level terendahnya)

di awal sesi 1 dan berakhir di level 5168,27. Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. (Best Profit Futures)

Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.

  (Best Profit Futures)

Dolar melemah untuk hari kedua terhadap yen menjelang keputusan dari Federal Reserve untuk suku bunga acuannya pada hari Rabu dan pemilihan presiden AS pada pekan depan.

Indeks Spot Dollar Bloomberg telah turun dari tujuh bulan tertinggi pada 28 Oktober lalu seiring peluang berbasis pasar dari kenaikan

suku bunga The Fed pada akhir Desember turun menjadi 68 persen pada hari Selasa dari lebih dari 72 persen seminggu sebelumnya. (Best Profit Futures)

Sebuah jajak pendapat yang melacak laporan dari ABC News / Washington Post menunjukkan Partai Republik Donald Trump dengan

46 persen dukungan terhadap Partai Demokrat Hillary Clinton 45 persen, menyebabkan keuntungan di aset havens seperti obligasi, emas dan yen di New York.

Indeks Dolar Bloomberg, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada pukul 09:15 pagi waktu

Tokyo setelah menghentikan penurunan selama tiga hari, Selasa. Greenback turun 0,1 % ke level 104,05 ¥, setelah melemah 0,6 %% pada hari sebelumnya.

Pengumuman Federal Bureau of Investigation (FBI) pekan lalu bahwa membuka kembali penyelidikan Hillary Clinton untuk penggunaan e-mail (Best Profit Futures)

pribadinya yang telah menghidupkan kembali kampanye Donald Trump, yang telah berjanji untuk kesepakatan perdagangan AS yang ada.

Trump dipandang kurang menguntungkan oleh sebagian investor karena ketidakjelasan kebijakan dan apa yang dianggap tidak dapat diprediksi lebih besar dari saingannya demokratis.

Sumber dari http://economy.okezone.com