PT Best Profit Futures Surabaya

Warga Rembang Kunjungi Pabrik Semen Indonesia di Tuban

Best Profit Futures – Puluhan warga yang berasal dari Desa Timbrangan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mengunjungi pabrik

Semen Indonesia Tbk yang berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jumat (05/09/2014).

Kedatangan sebanyak 75 orang perwakilan dari warga Desa Timbrangan yang merupakan warga ring satu pabrik Semen Indonesia di Rembang,

Jateng itu untuk melihat secara langsung bagaimana operasional pabrik semen tersebut serta mengenai pengelolaan lingkungan sekitar pabrik. (Best Profit Futures)

Informasi yang diterima beritajatim.com, dalam kunjungan di pabrik semen milik Badan Usaha Milik Negera (BUMN)

tersebut warga mengunjungi beberapa lokasi pengelolaan kondisi lingkungan sekitar pabrik maupun lokasi bekas tambang.

Puluhan warga perwakilan desa tersebut melihat secara langsung bekas tambang galian tanah liat yang sekarang telah diubah menjadi waduk penampungan air.

Yang mana wadung tersebut bisa mencukupi kebutuhan air warga dua desa, yakni Desa Tlogowaru dan Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Tuban. (Best Profit Futures)

Dalam kunjungan warga Rembang, Jateng itu Abimanyu, selaku Kabiro Komunikasi PT Semen Indonesia Tbk menjelaskan bahwa semua

kegiatan operasional pabrik semen itu selalu mengedepankan keseimbangan alam. Jadi tidak perlu ada yang ditakutkan terkait dengan kegiatan operasional pabrik semen itu. (Best Profit Futures)

“Terbukti setelah pabrik Semen Indonesia beroperasi selama 20 tahun, kebutuhan air untuk pertanian sekitar pabrik masih tetap melimpah.

Itu karena ada lima embung yang bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar pabrik,” terang Abimanyu, Kabiro Komunikasi PT Semen Indonesia. (Best Profit Futures)

Selain itu, Kabiro Kominukasi itu juga menjelaskan bahwa sebelum adanya pabrik semen di Kecamatan Kerek, Tuban itu

warga hanya bisa melakukan panen satu kali dalam setahun. Dikarenakan para petani hanya mengandalkan pengairan dari tadah hujan. (Best Profit Futures)

“Dengan adanya pabrik para petani bisa melakukan panen tiga kali setahun

tanpa harus takut kekurangan air. Selain itu warga juga memanfaatkan waduk sebagai budidaya ikan dengan sistem keramba,” lanjutnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan kunjungan warga Rembang tersebut Abimanyu juga menjelaskan bahwa pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang,

Jateng nantinya juga akan sangat ramah lingkungan. Bahwa untuk keterjagaan lingkungan akan lebih baik dibanding dengan pabrik di Tuban. (Best Profit Futures)

“Dari sisi lingkungan pabrik di Tuban mendapatkan nilai Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup. Dengan teknologi lingkungan

yang lebih canggih kami yakin pabrik di Rembang akan mendapatkan penilaian yang sama, bahkan bisa lebih baik lagi dari sisi kualitas,” tuturnya. (Best Profit Futures)

Sementara itu, Supardi, salah satu warga yang melakukan kunjungan ke pabrik Semen Gresik di Tuban itu menyatakan bahwa dirinya sudah mengetahui dengan adanya pabrik Semen

Gresik itu banyak memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Supardi mengaku sudah lama mengenal Semen Gresik saat masih operasi di Gresik, karena dulu dia telah lama hidup di Surabaya. (Best Profit Futures)

Tak hanya warga Timbrangan, sebelumnya sebanyak 150 warga Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang,

juga telah melakukan kunjungan di pabrik PT Semen Indonesia pabrik Tuban. Mereka juga melihat secara langsung operasional pabrik semen itu dan juga kondisi lingkungan.

  (Best Profit Futures)

Sumber dari http://beritajatim.com