PT Best Profit Futures Surabaya

Walker, Robot Pembantu Pasien

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Universitas Nasional Singapura mengembangkan robot yang mampu membantu pasien berjalan lagi.

Robot yang diberi nama Walker Robot itu dapat membantu korban stroke atau cedera otak yang tidak mampu berjalan.

Platform Omni-Directional mendukung berat badan pasien ketika mereka berjalan di atas lantai, sehingga dapat membantu pasien menggerakkan panggul hingga tubuh.

Kekuatan sensor yang mendeteksi arah di mana pasien ingin bergerak.

Sensor body mounted digunakan untuk mendeteksi jaringan yang rusak,

sehingga listrik yang dihasilkan robot tersebut dapat memberikan stimulasi pada otot saat bergerak. (BEST PROFIT FUTURES )

Robot ini juga dapat mengumpulkan data-data pasien saat berjalan dan pola aktivitas otot. Data tersebut berguna bagi terapis untuk membantu penyembuhan penyakit pasien.

Dilansir Gizmag, Jumat (28/11/2014), pemimpin tim pembuat Walker Robot, Yu Haoyong berusaha untuk mengomersilkan robot tersebut.

Walker Robot ini akan ditempatkan di pusat kesehatan untuk membantu pasien

berjalan dan kemungkinan pasien juga dapat berlatih dengan Walker Robot di rumah.(BEST PROFIT FUTURES )

 Saham Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian seiring para investor menimbang prospek kenaikan suku bunga AS dan menunggu laporan laba perusahaan di dalam negeri.

Indeks Topix sedikit berubah ke level 1,352.64 pada istirahat perdagangan di Tokyo, menghapus kerugian sebelumnya sebanyak 0,4 %.

Indeks Nikkei 225 memperoleh gain 0,1 % ke level 16.924. Yen menguat terhadap dolar setelah bergerak lebih tinggi pada hari Senin karena Indeks Empire State,

yang melacak produsen di New York, secara tiba-tiba menyusut, sementara Wakil Ketua Fed Stanley Fischer menguraikan faktor-faktor yang menekan pertumbuhan dan kenaikan suku bunga.(BEST PROFIT FUTURES )

Tanda-tanda saat ini menunjukkan perekonomian AS yang lebih kuat telah meningkatkan spekulasi

untuk kenaikan biaya pinjaman AS dalam waktu dekat, mendorong penurunan selama tiga minggu pada yen.

Saham real estate melonjak untuk memimpin kenaikan di antara 33 kelompok industri di Indeks Topix, sedangkan sektor pertambangan

di Topix turun 1,4 % mengirim harga minyak mentah lebih rendah.

Saham Inpex Corp jatuh 1,5 % dan saham Japan Petroleum Exploration Co merosot 1 %. (BEST PROFIT FUTURES )

Sumber dari http://techno.okezone.com