PT Best Profit Futures Surabaya

UI Masih yang Terbaik di Indonesia

Best Profit Futures – Nama besar Universitas Indonesia (UI) masih berjaya di tingkat global. Dalam pemeringkatan terbaru QS World Universities, UI berhasil masuk 100 besar kampus Asia.

Pemeringkatan QS ini dilakukan setiap tahun berdasarkan sembilan indikator. Dikutip dari laman QS, Rabu (17/9/2014), kesembilan indikator itu adalah Academic Reputation, Employer Reputation, Faculty Student, Citations per Paper, International Faculty, International Students, Papers per Faculty, Inbound Exchange dan Outbound Exchange.

Berdasarkan penilaian itu, UI menduduki rangking ke-71 dalam daftar peringkat kampus Asia. Posisi kedua adalah Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun kedua perguruan tinggi negeri (PTN) ternama ini terpaut 54 kampus dari berbagai negara seperti Taiwan, Malaysia, China dan India.

Berikut 10 besar kampus Indonesia di tingkat Asia versi QS World Universities:  (Best Profit Futures)

71.  Universitas Indonesia (UI)
125. Institut Teknologi Bandung (ITB)
127. Universitas Airlangga
145. Universitas Gadjah Mada (UGM)
201-250. Institut Pertanian Bogor (IPB)
201-250. Universitas Diponegoro (Undip)
201-250. Universitas Padjadjaran (Unpad)
251-300. Universitas Udayana (Unud)
251-300. Universitas Brawijaya (UB)

   (Best Profit Futures)

Saham Jepang naik ke level tertingginya sejak April setelah yen menyentuh level terendahnya tiga bulan terhadap dolar, meningkatkan prospek pendapatan eksportir. Saham keuangan memimpin kenaikan didorong oleh Nomura Holdings Inc yang naik pada laba positif.

Lima saham naik untuk setiap empat saham yang jatuh di indeks Topix pada istirahat perdagangan di Tokyo, siap untuk mencatatkan bulan terbaiknya sejak Juli. Yen jatuh ke level terlemahnya sejak Juli pada Kamis kemarin di tengah meningkatnya spekulasi pada kenaikan suku bunga The Fed di bulan Desember. Investor mengkaji melalui hasil perusahaan untuk mengukur kesehatan perusahaan Jepang, dengan lebih dari 350 perusahaan di Topix akan memberikan laporannya minggu ini. Hitachi Ltd dan Daiwa Securities Group Inc merupakan salah satu di antara mereka yang akan merilis laporan labanya Jumat ini.  (Best Profit Futures)

Saham-saham di Hong Kong turun lagi Jumat pagi ini, memperpanjang laju penurunan menjadi 4 hari berturut-turut, setelah sell-off di Wall Street.

Indeks Hang Seng merosot 0,19 persen, atau 43,52 poin ke 23,088.83.  (Best Profit Futures)

Indeks Shanghai Composite datar, turun sebesar 0,65 poin ke 3,111.70 dan indeks Shenzhen Composite, yang mengikuti saham-saham di bursa kedua China, juga sedikit lebih rendah, melemah 0,98 poin ke 2,067.11.

Sumber dari http://kampus.okezone.com