PT Best Profit Futures Surabaya

Tuntut Habib Rizieq Dibebaskan, FPI dkk Gelar Aksi 1812 di Istana Jumat Ini

Saham di Asia-Pasifik menguat pada perdagangan Rabu pagi menyusul kenaikan semalam di Wall Street karena optimisme yang tumbuh atas prospek lebih banyak stimulus. BEST PROFIT

Di Jepang, Nikkei 225 menguat 0,52% sedangkan indeks Topix naik 0,56%. PT BESTPROFIT FUTURES

Ekspor Jepang turun 4,2% pada November dibandingkan dengan tahun lalu, menurut data Kementerian Keuangan yang dirilis pada hari Rabu. Itu jauh dari kenaikan 0,5% yang diharapkan oleh para ekonom dalam jajak pendapat Reuters.

Kospi Korea Selatan diperdagangkan 0,52% lebih tinggi. Di Australia, S&P/ASX 200 naik 1,2%.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang diperdagangkan 0,35% lebih tinggi. PT BESTPROFIT

Fokus investor pada hari Rabu kemungkinan besar pada negosiasi yang sedang berlangsung di Amerika Serikat seputar bantuan Covid-19, dengan empat pemimpin kongres teratas bertemu pada Selasa di tengah desakan untuk mencapai kesepakatan. (Arl)

Front Pembela Islam (FPI) dkk akan berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (18/12) ini. Mereka menuntut pengusutan 6 laskar FPI yang tewas ditembak serta meminta pembebasan Habib Rizieq Shihab (HRS).

 

“InsyaAllah,” ujar jubir FPI Slamet Ma’arif ketika dikonfirmasi detikcom, Rabu (16/12/2020). Slamet menjawab pertanyaan terkait aksi di depan Istana pada Jumat (18/12) ini.
Selain itu, Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin, juga membenarkan adanya rencana unjuk rasa itu.
“Benar,” jawabnya singkat.
Novel belum bisa memastikan berapa banyak massa yang akan terlibat. Novel menyebut pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan ke pihak kepolisian.
“Surat pemberitahuan aksi sudah disampaikan,” tutur Novel.
Dalam poster yang beredar, aksi tersebut bertajuk ‘Aksi 1812 bersama anak NKRI’. Aksi akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, setelah Salat Jumat pukul 13.00 WIB.
Terdapat beberapa tuntutan dalam aksi itu, di antaranya usut tutas pembunuhan 6 syuhada, bebaskan IB HRS (imam besar Habib Rizieq Shihab) tanpa syarat, stop kriminalisasi ulama, stop diskriminasi hukum.
Pada poster itu, juga terdapat pesan Habib Rizieq ‘Jika saya dipenjara atau dibunuh, lanjutkan perjuangan’. (*)

BESTPROFIT

Sumber : CNBC