PT Best Profit Futures Surabaya

Tips Karier yang Sering Dengar Tapi Harus Anda Abaikan

Best Profit
Best Profit Futures – Bagi seorang pencari kerja, nasihat karier ibarat panduan untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Anda yang sedang berjuang mendapatkan pekerjaan pertama pasti rajin mencari-cari cara untuk menguasai wawancara, menggali pengalaman alumni, dan mempraktikkan tips-tips menulis CV agar perusahaan tertarik padamu.

Namun ada baiknya Anda tidak menerima bulat-bulat semua saran yang didapatkan. Selain berlaku untuk para pencari kerja, tips karier yang umum berikut ini juga harus diabaikan oleh seseorang yang baru pertama bekerja (Best Profit Futures):

1. Meminta promosi

Tips yang satu ini pasti sering Anda dengar di mana-mana. Sarannya adalah supaya dapat naik jabatan, Anda sendirilah yang harus meminta promosi. Namun cara ini dinilai kurang bijak. Sebaliknya, kamu harus tunjukkan kalau kamu memang layak menjadi bos.(Best Profit Futures)

Pertama, pahami bisnis dan perusahaan luar dalam. Kemudian raih target melebihi ekspektasi. Ciptakan kerja sama tim dan spirit di perusahaan.

Selanjutnya, jika memang dibutuhkan manager baru, Anda akan diminta. Kalau Anda ingin mendapatkan promosi dan berpikir kalau nasihat ini kurang realistis, maka cari pekerjaan lain dengan Anda bisa mendapatkan promosi dengan cara lain.

2. Buat CV singkat

Kamu mungkin sering diingatkan untuk membuat CV sesingkat mungkin. Namun pikir dua kali sebelum membuat CV sebatas dua halaman. CV adalah perwakilan diri. Kepribadian dan keahlian Anda direfleksikan pada apa yang tertera di sana.

Jadi jika selama ini Anda punya pengalaman kerja yang banyak, jangan menyingkat keahlian dan bakat hanya karena jumlah halaman CV terbatas. CV yang baik adalah yang bisa mendeksripsikan kelebihan Anda sesuai dengan posisi yang dilamar.(Best Profit Futures)

3. CV yang bagus membuat Anda cepat mendapat pekerjaan

CV ibarat alat marketing. Pewawancara akan menyeleksi kandidat karyawan dengan cara melihat CV-mu. Meski demikian bukan hanya CV yang akan membuat Anda dipekerjakan, melainkan performa saat wawancara.

Memahami setiap tahap dalam proses mendapatkan pekerjaan membantu Anda dalam menyiapkan senjata yang tepat untuk mempersiapkan diri.(Best Profit Futures)

4. Mengikuti passion

Tips satu ini juga sudah sangat sering dibahas, bahkan menjadi topik buku dan seminar. Setiap orang pastinya tidak hanya punya satu passion sehingga sangat mungkin menemukan apa yang benar-benar diminati bukan saat berusia muda.

Banyak yang baru menyadari passion mereka setelah mencoba berbagai macam pengalaman. Sering kali, bahkan passion tersebut malah sesuatu yang tidak mendatangkan uang.

Misalnya Anda adalah seorang yang kreatif namun paham kalau menjadi seorang fotografer sukses cukup sulit. Karenanya Anda menjadi seorang bankir, namun minat pada fotografi tetap rutin dilakukan setiap akhir pekan. Jika kariermu sebagai bankir sukses, kamu bisa mendalami passion di bidang fotografi dengan sumber daya yang lebih banyak.(Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com