PT Best Profit Futures Surabaya

Tips Agar Baterai iPhone Anda “Awet Muda”

Best Profit Futures – Smartphone telah menjadi teman setia setiap orang saat ini. Khusus iPhone, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna iPhone ke-5 terbesar di dunia.

Jumlahnya mencapai 47 juta pengguna aktif atau sekira 14 persen dari seluruh total pengguna ponsel. Menurut data analis Horace H. Deidu, seperti dilansir Digitaltrends, bahwa mempertahankan performa tenaga baterai merupakan hal penting untuk dilakukan. (Best Profit Futures)

Terlebih, semua ini akan berpengaruh pada aktifitas sehari-hari. Berikut adalah tiga tips bagaimana meningkat masa pakai baterai iPhone Anda.

Matikan Background App Refresh
Untuk memulai perjalanan penghematan baterai iPhone Anda, pertama-tama dapat melakukannya dengan masuk pada menu Setting, lalu pilih General, kemudian tap Usage. Setelah itu tap tombol sleep/wake dan tunggu selama sepuluh menit. (Best Profit Futures)

Setelah itu cobalah untuk menuju Setting – General – Background App Refresh dan lihat daftar aplikasi yang tersedia. Perhatikanlah, apakah Anda benar-benar membutuhkan semua update aplikasi itu atau tidak karena penggunaanya akan banyak menguras energi baterai.

Jika tidak, maka Anda dapat mematikannya dan hanya memilih beberapa aplikasi saja yang dibutuhkan. Tidak perlu khawatir, karena aplikasi tersebut akan kembali ke mode semula nantinya

Matikan Automatic Download
Sebagai pengguna iPhone, Anda bisa saja mendapatkan update musik, sejumlah aplikasi dan iOS secara otomatis. Namun ini akan banyak memakan daya.  Bijaknya, pergunakan saja hal itu pada saat  tertentu ketika Anda membutuhkannya.  Caranya bisa masuk pada menu Setting lalu pilih iTunes & App Store dan matikan penggunaan data seluler sehingga hanya akan ter-update ketika ada Wi-Fi saja.

Selain itu daya baterai akan lebih hemat jika mematikan automatic download dan melakukan update menyesuaikan jadwal Anda sendiri. (Best Profit Futures)

Turunkan Penggunaan Kecerahan Layar
Kecerahan  layar adalah salah satu  yang dapat menguras banyak baterai. Untuk itu aturlah kecerahannya hingga batas dimana Anda masih bisa membacanya atau melihatnya dengan baik. Caranya pergi ke menu Setting  lalu pilih Brightness & Wallpaper matikan Auto-Brightness.

 (Best Profit Futures)

Sumber dari http://techno.okezone.com