PT Best Profit Futures Surabaya

Tiba di Korut, Utusan Korsel Makan Malam dengan Kim Jong-Un

PT Bestprofit
PT BESTPROFIT FUTURES – Delegasi tinggi Korea Selatan (Korsel) yang diutus secara khusus oleh Presiden Moon Jae-In ke Korea Utara (Korut),

berhasil menemui langsung pemimpin rezim komunis itu, Kim Jong-Un. Delegasi beranggotakan 10 orang ini menjadi pejabat-pejabat Korsel pertama yang menemui Kim Jong-Un.

Kabar pertemuan delegasi Korsel dan Kim Jong-Un itu disampaikan oleh Istana Kepresidenan Korsel atau Cheong Wa Dae atau Blue House,

seperti dilansir kantor berita Korsel, Yonhap News Agency, Senin (5/3/2018). PT BESTPROFIT

“Ketua Kim Jong-Un saat ini sedang menjamu makan malam untuk para utusan khusus,” ucap juru bicara Cheong Wa Dae, Kim Eui-Kyeom, dalam press briefing di Seoul. BESTPROFIT

Ini merupakan pertama kalinya pemimpin Korut Kim Jong-Un bertemu dengan pejabat Korsel.

Makan malam itu dilaporkan mulai digelar sejak pukul 18.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 16.00 WIB. BEST PROFIT

Delegasi Korsel ini tiba di Pyongyang pada Senin (5/3) siang, sekitar pukul 14.50 waktu setempat, atau sekitar satu jam usai keberangkatan mereka dari Pangkalan Udara Seoul.

Dijadwalkan mereka akan kembali pulang ke Korsel pada Selasa (6/3) besok.

Delegasi Korsel ini dipimpin oleh Kepala Kantor Keamanan Nasional Korsel, Chung Eui-Yong. Delegasi ini terdiri dari lima utusan khusus,

termasuk Kepala Dinas Intelijen Nasional Korsel Suh Hoon dan Wakil Menteri Unifikasi Korsel Chun Hae-Sung, serta lima staf pendukung.

Belum ada laporan dari media nasional Korut soal makan malam dengan Kim Jong-Un ini.

Namun media resmi Korut, Korean Central News Agency (KCNA) telah memberitakan kehadiran delegasi tinggi Korsel di Pyongyang.

“Delegasi utusan khusus Presiden Korea Selatan, termasuk Kepala Kantor Keamanan Nasional Chung Eui-Yong, tiba di Pyongyang pada 5 Maret,” sebut KCNA dalam laporan singkatnya.

Dalam laporan terpisah, Korean Central Broadcasting Station menyebut delegasi Korsel disambut oleh Ri Song-Gwong, pejabat Korut yang menjabat Kepala Badan Urusan Antar-Korea.

Ri sebelumnya berkunjung ke Korsel sebagai bagian dari delegasi tinggi Olimpiade Musim Dingin pada Februari lalu.

Sumber : Detik