PT Best Profit Futures Surabaya

The Fed Turunkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi AS

BEST PROFIT
BEST PROFIT Selain menurunkan proyeksi kenaikan suku bunga di 2019, bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve

juga menurunkan perkiraan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) dan inflasi dalam pertemuannya, Rabu (19/12/2018).

Kini The Fed memandang bahwa PDB akan tumbuh 3% di 2018, turun 10 basis poin dibandingkan perkiraannya di September.

Bank sentral memperkirakan pertumbuhan ekonomi AS akan mencapai 2,3% di tahun depan, lebih rendah 0,2% dari yang diproyeksikan sebelumnya. PT BESTPROFIT FUTURES

Untuk jangka panjang, para central bankers menaikkan proyeksinya menjadi 1,9% dari 1,8% yang diperkirakan di September. PT BESTPROFIT

Pertumbuhan PDB AS mencapai rata-rata 3,3% per kuartal sepanjang tahun ini. BEST PROFIT

Di saat pasar cemas AS mungkin tertular perlambatan ekonomi global, pernyataan Federal Open Market Committee (FOMC) menunjukkan hanya sedikit kekhawatiran.

Para pejabat The Fed tetap menggambarkan pertumbuhan ekonomi “meningkat dengan tingkatan yang kuat” tanpa mengubah penjelasan mengenai sektor-sektor kegiatan ekonomi, dilansir dari CNBC International.

Inflasi diperkirakan bergerak lebih lambat daripada perkiraan di September, yaitu turun ke 1,9% dari sebelumnya 2,1% untuk 2018.

Inflasi 2019 diperkirakan berada di sekitar 1,9% dari perkiraan sebelumnya 2%. Inflasi jangka panjang ditargetkan tetap 2%.

The Fed menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 2,25%-2,5% setelah pertemuan dua harinya berakhir hari Rabu waktu setempat.

Sumber : detik