PT Best Profit Futures Surabaya

Temaram Nasib Pasutri WN Rusia Ngamen Gendong Bayi di Mataram

Sungguh malang nasib pasangan suami istri (pasutri) asal Rusia ini, MB (pria, 30), ES (perempuan, 29). Alih-alih ingin berlibur di Bali, pasutri tersebut malah kesulitan membiayai hidupnya. BEST PROFIT

Cerita pasutri tersebut diketahui lewat video yang viral. Dalam video yang viral, mereka terlihat sedang mengamen sambil menggendong bayinya. Mereka mengamen di Pasar Tradisional Kebon Roek, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam video berdurasi 20 detik itu, MB nampak memainkan alat musik akordeon. Di sebelahnya, berdiri ES sambil menggendong anak, SS (2). PT BESTPROFIT FUTURES

Pasutri itu dinarasikan menghadapi situasi tak menentu karena pandemi virus Corona (COVID-19). Mereka sulit pulang ke negaranya dan biaya hidup kian menipis.

“Iya benar (cerita viral itu),” kata Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Achmad Nur Saleh saat dimintai konfirmasi, Senin (4/5/2020).

Video viral tersebut lalu sampai ke tangan pihak Imigrasi Kelas I TPI Mataram. Pihak Imigrasi Mataram kemudian melakukan kegiatan pengumpulan bahan dan keterangan.

“Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Lombok Barat. Diperoleh informasi bahwa ketiga WN Rusia itu tinggal di sebuah home stay di kawasan Senggigi, Lombok Barat,” papar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Syahrifullah dalam keterangannya. PT BESTPROFIT

“Dan tim pun akhirnya berhasil mendatangi penginapan WN Rusia tersebut untuk selanjutnya dimintai keterangan,” imbuh dia.

Syahrifullah juga mengungkapkan perjalanan pasutri tersebut hingga ‘terdampar’ di Mataram. Menurut Syahrifullah, mereka masuk ke Indonesia melalui Riau pada pertengahan Maret 2020 ini.

“Ketiga WN Rusia datang ke Indonesia menggunakan Bebas Visa Kunjungan (BVK) melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, pada tanggal 16 Maret 2020,” ungkap Syahrifullah. BESTPROFIT

Sumber : detik