PT Best Profit Futures Surabaya

Strategi Agar Bisa Lebih Banyak Menabung Dengan 4 Cara

BEST PROFIT FUTURES – Setelah sekian lama bekerja, Anda merasa bahwa tabungan Anda masih belum cukup banyak atau bahkan Anda merasa kesulitan untuk menabung.

Godaan diskon di pusat perbelanjaan atau makan di restoran mewah bersama teman sepertinya sudah menjadi kebiasaan Anda tiap minggu. Akhirnya, Anda mendapati keuangan Anda sangat tipis di akhir bulan.

Ingin membuat perubahan dalam keuangan Anda? Mulailah dengan menabung sedikitnya 10 persen dari pendapatan Anda tiap bulannya, kemudian tingkatkan lagi sesuai kebutuhan. (Best Profit Futures)

Berikut ini adalah beberapa strategi yang Anda bisa lakukan untuk bisa menabung lebih banyak.

1. Kunci rekening Anda

Buka satu rekening yang Anda tandai sebagai rekening yang “tidak boleh disentuh”. Isi rekening ini adalah murni tabungan Anda dan tak boleh disentuh untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebaiknya tidak usah membuat kartu ATM untuk rekening ini, karena godaan untuk menarik uang atau belanja menggunakan kartu debit sangatlah menggiurkan. (Best Profit Futures)

2. Lakukan perlahan-lahan

Apabila Anda masih kesulitan dengan rencana menabung 10 persen pendapatan, maka mulailah dari jumlah kecil dahulu. Misalnya bulan pertama dan kedua, Anda menabung sebesar 5 persen dari pendapatan, kemudian dua bulan setelahnya baru dinaikkan.

Dengan cara ini, Anda mulai membiasakan diri perlahan-lahan untuk bisa menabung dan akhirnya mengubah gaya hidup boros. Tanpa Anda sadari, dalam beberapa bulan Anda sudah terbiasa menabung sebanyak 10 persen atau bahkan meningkat hingga 20 persen dari pendapatan. (Best Profit Futures)

3. Gunakan uang kontan

Saat Anda sedang berusaha menghemat, maka sebisa mungkin gunakan uang kontan untuk berbelanja dan hindari kartu kredit untuk sementara waktu.

“Masalahnya saat ini dengan uang adalah kita tidak lagi menyentuh atau merasakannya lagi,” ujar Melody Juge, pendiri Life Income Management, seperti dikutip laman Refinery29. (Best Profit Futures)

Ketika Anda patuh pada peraturan harus berbelanja dengan uang kontan, Anda akan lebih bisa mengontrol keluarnya uang. Bandingkan dengan menggunakan kartu kredit yang bisa membuat Anda terkejut tiap bulannya dengan tagihan yang membengkak.

4. Visualisasikan tujuan Anda

Agar lebih semangat menabung, coba visualisasikan tujuan Anda. Apa yang menjadi impian Anda setelah nanti Anda sukses menabung. Apakah Anda ingin menikmati liburan di luar negeri, membeli rumah, melanjutkan pendidikan, atau lainnya. (Best Profit Futures)

Letakkan foto dari tujuan impian Anda itu dan letakkan di lokasi yang mudah Anda lihat. Jadi begitu Anda merasa kesulitan saat menabung dan berhemat, lihat kembali tujuan Anda sebagai suntikan semangat. (Best Profit Futures)

Sumber dari  www.kabar24.com