PT Best Profit Futures Surabaya

Spekulasi Bahwa Penghasilan Perusahaan Akan Membaik Angkat Bursa Jepang

PT Bestprofit
PT Bestprofit Bursa saham Jepang menguat untuk keempat kalinya dalam lima hari karena lebih dari 200 perusahaan dalam Indeks Topix siap melaporkan pendapatan pada hari Rabu.

Indeks Topix naik 0,1% menjadi 1.583,63 pada pukul 09:26 pagi di Tokyo. Nikkei 225 menguat 0,2% pada 19.885,44. Yen naik 0,2% di 113,79 per dolar setelah pada hari Selasa melemah 0,6%.

Produsen elektronik memberikan dorongan terbesar untuk indeks acuan setelah yen melemah ke level terendah 2 bulan terhadap dolar pada hari Selasa.

Mata uang tersebut mengurangi kerugian setelah Duta Besar Korea Utara Choe Il mengatakan bahwa negara tersebut akan melanjutkan uji coba nuklir keenamnya.

Toyota Motor Corp. dan SoftBank Group Corp. termasuk di antara perusahaan yang dijadwalkan mengumumkan laba setelah pasar ditutup. (PT Bestprofit)

Sedangkan Saham Hong Kong Ditutup Naik Ke Tertinggi 21 Bulan

Saham Hong Kong ditutup pada hari Selasa di level tertinggi dalam 21 bulan, dibantu oleh rebound tajam pada saham sumber daya serta berlanjutnya money inflows dari China daratan.

Sentimen juga dibantu oleh tanda-tanda stabilisasi di saham China setelah penurunan tajam baru-baru ini, dengan indeks Shanghai Composite menghentikan penurunan lima hari beruntunnya.(PT Bestprofit)

Indeks Hang Seng naik 1,3% menjadi 24.889,03, sedangkan China Enterprises naik 1,5% menjadi 10.128,99 poin.

Hong Kong melawan tren di sebagian besar pasar Asia pada hari Selasa,

karena investor mencari katalis berikutnya setelah pemilihan presiden Prancis.

Di bawah Shanghai-Hong Kong Stock Connect, sekitar 15% kuota harian digunakan di wilyah selatan, karena uang China terus mengalir ke saham Hong Kong.

Saham energi naik 1,4% karena minyak beringsut lebih tinggi karena ekspektasi pemangkasan pasokan OPEC yang akan diperpanjang. Stok bahan baku melonjak sebanyak 2,1%.(PT Bestprofit)

Sedangkan Nasdaq Ditutup Pada Rekor ke-30nya di 2017, Tapi Dow, S & P 500 Melemah

Nasdaq Composite pada hari Selasa membukukan rekor ke-30nya di 2017, namun pasar yang lebih luas berakhir dengan penurunan karena kemerosotan minyak dan

rumor meningkatnya ketegangan geopolitik mendorong pelemahan aset pada akhir sesi.

Indeks Nasdaq Composite ditutup naik 0,3% pada 6.120, sementara indeks S & P 500 berakhir turun 0,1% pada 2.396 dan Dow Jones Industrial Average

ditutup turun 0,2% pada level 20.975, terbebani oleh penurunan di Chevron Corp. dan Goldman Sachs Group Inc.(PT Bestprofit)

Komponen Dow tersebut dikombinasikan untuk memangkas hampir 20 poin dari blue chips.

Pasar ekuitas tertatih-tatih karena penurunan harga minyak mentah AS yang turun 1,2%, untuk bertahan di $ 45,88 per barel,

mengakhiri dua hari kenaikan untuk komoditas tersebut. Laporan bahwa duta besar Korea Utara untuk Inggris mengatakan bahwa negaranya akan

melanjutkan uji coba nuklir keenamnya, yang mengancam untuk mengintensifkan ketegangan antara Pyongyang dan AS.,

membawa saham ke posisi terendahnya dalam sesi sebelum memangkas penurunan tersebut.(PT Bestprofit)

Sumber: Marketwatch