PT Best Profit Futures Surabaya

Simak 4 Hal Penting Sebelum Beli Rumah

Best Profit
Best Profit Futures – Rumah adalah tempat berlindung kita semua dari panas, hujan dan perubahan musim yang sering berganti. Memiliki rumah adalah kebutuhan yang sebaiknya dipenuhi.

Best Profit Futures – Rumah yang layak huni tentunya akan lebih nyaman dan melindungi kita sekeluarga juga menjadi tempat kita melakukan segala aktivitas rumahan.

Untuk memiliki rumah, tampaknya bukan merupakan hal mudah bagi sebagian orang. Perlu mempertimbangkan beberapa hal hingga akhirnya bisa mendapatkan rumah sendiri yang sesuai keinginan. (Best Profit Futures)

Sebelum memiliki rumah sendiri, biasanya ada beberapa cara yang ditempuh sebagian orang. Cara tersebut ditentukan oleh kemampuan keuangannya sendiri dari mulai mengontrak rumah kecil, menyewa apartemen hingga akhirnya bisa membeli rumah sendiri.

Semua ini memerlukan perencanaan dan pertimbangan yang baik, agar kelak kita bisa mendapatkan tempat tinggal atau rumah yang sesuai kemampuan kita dan kalaupun harus dicicil itu tidak akan terlalu membebani kita.

Apa saja yang menjadi hal penting yang harus dipersiapkan sebelum memutuskan membeli rumah, berikut ulasannya seperti dikutip dari www.cermati.com, Kamis (Best Profit Futures):

1. Kemampuan Keuangan

Kemampuan keuangan tiap orang berbeda-beda, tergantung dari jenis pekerjaan dan penghasilan yang mereka dapatkan.

Dalam hal membeli rumah, penting untuk memperhatikan kemampuan keuangan masing-masing, supaya tidak memberatkan jika suatu saat harus mencicil atau membayarnya secara tunai.

Membeli rumah juga tidak cukup hanya sekedar membeli rumahnya saja, anda juga harus memikirkan masalah pengeluaran yang nantinya akan muncul sebagai akibat dari membeli rumah sendiri.

Setelah membeli rumah, mulai aka nada pengeluaran rutin seperti membayar tagihan listrik, air PAM,

internet, TV berlangganan, termasuk membayar cicilan rumah (jika memang membeli secara kredit).

Pengeluaran ini perlu dipersiapkan dan diperhitungkan.

Jika setelah dihitung, ternyata pengeluaran ini sangat besar dan tidak sesuai dengan pendapatan anda, sebaiknya tidak usah membeli rumah dulu.

2. Tanggungan Lainnya

Setelah memperhitungkan pengeluaran yang ada jika hendak membeli rumah, dan ternyata masih mampu anda bayar, jangan lupa untuk mempertimbangkan tanggungan lainnya, seperti biaya pendidikan anak (yang masih berjalan), cicilan kredit ke leasing dan tanggungan lainya yang anda keluarkan sebagai pengeluaran rutin.

Hitung kembali, jika ternyata jumlahnya terlampau besar, sebaiknya niat untuk membeli rumah anda tunda dulu.

sumber : liputan6.com