PT Best Profit Futures Surabaya

Sejumlah Pedagang Keberatan Ganjil Genap, PD Pasar Jaya Janji Adil

Suara keberatan dan permintaan untuk adil datang dari para pedagang soal penerapan sistem ganjil-genap di pasar. PD Pasar Jaya menegaskan penerapan ganjil-genap akan adil untuk semua pedagang di pasar. BEST PROFIT

“Pasti adil. Jadi prinsipnya itu aja, berpikirnya adalah para pedagang untuk saat ini, baru juga sehari, udah kemudian ini masalah adil nggak adil. Orang kita aja sekarang menghadapi penyakit yang membahayakan,” kata Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Arief meminta para pedagang pasar tidak iri dan memastikan kebijakan ganjil genap ini akan berlaku sama untuk semua pedagang. Ia mengatakan para pedagang pasar sudah diberikan sosialisasi dan pengertian terkait sistem ganjil-genap ini. PT BESTPROFIT FUTURES

“Saat ini bukan masalah iri-irian. Masalahnya sekarang kan masalah COVID, jadi berpikirnya jangan berpikir iri-irian gitu. Saya kan udah ngomong sama para pedagang Jatinegara, jadi memang udah disepakati bersama. Masalah kaki lima biarin lah mereka mau seperti apa gitu, tapi yang kita ini dalam pasar pastikan aja semuanya rapi, insyaallah kok rezeki nggak ke mana. Sama sudah dijelaskan juga di Pasar Klender, semua sudah dijelaskan, dan harus taat. Sabar, ini baru satu hari,” ujar Arief.

Arief menegaskan dirinya tidak ingin pasar di Jakarta menjadi klaster baru penyebaran virus Corona. Karena itulah ia meminta para pedagang untuk bersabar karena relaksasi aktivitas, termasuk di pasar, akan dilakukan secara bertahap.

“Sekarang kalau bicara adil, adil yang kayak gimana sih? Orang kita lagi COVID. Kita itu mau buat supaya pasar tradisional ini bukan titik klaster baru penyebaran COVID. Jadi sekarang kalau nggak mau ya udah, berarti nunggu sampai Agustus aja dibukanya, mau? Kan nggak mungkin. Kita kan mau supaya relaksasinya ini terjadi pelan-pelan,” ucap Arief. PT BESTPROFIT

Pemprov DKI Jakarta sudah mengizinkan pasar non pangan buka mulai hari ini. Pemprov juga memberlakukan kebijakan ganjil genap di setiap kios. Artinya, kios yang bernomor ganjil cuma boleh buka di tanggal ganjil, begitupun sebaliknya. Hal ini juga berlaku di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2020).
Ilustrasi ganjil-genap pasar Foto: Herdi Alif Al Hikam

“Saya cuma minta tolong sama pedagang untuk bersabar. Karena yang kita hadapin itu COVID, bukannya ini kemudian kebijakan-kebijakan yang dibuat sembarangan. Tapi memang kita menghindari pasar itu jadi titik klaster baru penyebaran virus COVID. Itu kan yang terpenting,” imbuhnya. BESTPROFIT

Sumber : detik