PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Eropa Tetap Stabil Seiring Turunnya AstraZeneca, Diageo Naik

 Bestprofit

BestprofitInvestor saham Eropa membebani hasil yang beragam dari perusahaan pada satu-satunya hari tersibuk musim liburan, sehingga indeks ekuitas kawasan tersebut sedikit berubah.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,1 persen pada penutupan. AstraZeneca Plc merosot 15 persen setelah mengalami kemunduran untuk terapi kankernya

di salah satu penelitian obat yang paling diantisipasi di industri ini. Perusahaan minuman Diageo Plc dan Anheuser-Busch InBev NV naik sekitar 6 persen masing-masing setelah merilis hasilnya.

Sebuah kebangkitan dari pendapatan yang ditunggu-tunggu telah mendorong ekuitas Eropa pada 2017, meskipun reli baru-baru ini pada euro memicu kekhawatiran bahwa hal itu dapat menggagalkan pemulihan.

Jika mata uang tunggal mencapai $ 1,20, itu akan menjadi tekanan di mana ia akan memangkas keuntungan, sebuah survei menunjukkan.

Selain itu saham Hong Kong naik untuk sesi keempat beruntun pada hari Kamis seiring investor mendapat dorongan dari Wall Street,

dimana saham menyentuh rekor tertinggi setelah Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga tidka berubah ditambah kuatnya laporan pendapatan perusahaan. Bestprofit

Indeks acuan Hang Seng mengakhiri hari 0,7 persen lebih tinggi di level 27.131,17, rekor tertinggi terbaru dalam dua tahun, terangkat oleh gain di saham teknologi dan keuangan.

Hang Seng China Enterprises Index naik 0,3 persen ke level 10.858,19. Bestprofit

Di Sektor teknologi, kenaikan 2,5 persen dari Tencent Holdings saja sudah cukup untuk membuat sector ini menghijau.

Rekan Tencent yang lebih kecil AAC Technologies sedikit turun.

Saham keuangan HKEx dan AIA Group bertambah 2,2 persen dan 1,8 persen, masing-masing.

China Mobile menjadi penyeret terbesar indeks acuan, dengan penurunan 0,4 persennya, dan juga menyeret lebih rendah sector telekomunikasi.

Saham AS Ditutup Bervariasi; Nasdaq Melemah Seiring Penurunan Sektor Teknologi Bestprofit

Indeks saham AS turun dari level tertingginya sepanjang masa, diseret lebih rendah oleh kinerja buruk dari saham teknologi.

Indeks Nasdaq Composite jatuh lebih dari 0,6% setelah membukukan rekor intradaynya di 6460.84.

Facebook mengalahkan ekspektasi di Wall Street namun tidak mampu mempertahankan Nasdaq di wilayah positif. Bestprofit

S & P 500 turun 0,1%. Sementara, Dow Jones Industrial Average naik mendekati 0,4%, sebuah rekor tertinggi setelah kenaikan tajam dari Boeing Co,

bahkan sekalipun di saat Dow Jones Transportation Average turun sekitar 3%.

Summber : AFP