PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Tokyo dibuka melemah seiring yen tetap menguat

Bestprofit

Bestprofit Saham Tokyo dibuka melemah pada hari Rabu seiring yen tetap kuat dengan investor berhati-hati menjelang peristiwa besar termasuk pemilihan umum Inggris.

Indeks acuan Nikkei 225 melemah 0,10 persen atau 20,64 poin ke level 19,959.26 pada beberapa menit perdagangan pertama sementara indeks Topix turun 0,16 persen atau 2,53 poin ke level 1.593,91. (Bestprofit)

Sedangkan Saham Hong Kong ditutup di level tertinggi 23-bulan

Indeks Hang Seng Hong Kong menguat pada hari Selasa, menyentuh level 26.000 poin, dan ditutup pada level tertinggi 23 bulan, dibantu oleh penguatan pada saham properti. (Bestprofit)

Indeks Hang Seng naik 0,5%, berakhir pada 25.997,14 poin, sementara China Enterprises naik 0,1% menjadi 10.606,26 poin.

Arus masuk uang asing membantu kenaikan saham properti.

Subindex properti melonjak lebih dari 2%. Saham China Evergrande Group, yang merupakan saham pengembang properti terbesar, mencapai rekor tertinggi. (Bestprofit)

Menunjukan sentimen yang meningkat, WuXi Biologics (Cayman) Inc memperoleh penawaran umum perdana Hong Kong (IPO) Hong Kong

di bagian atas kisaran indikatifnya, mengumpulkan $ 511 juta dalam daftar baru terbesar di pusat keuangan Asia tahun ini

Selain itu Saham-saham AS Melemah Bersama Dengan Dolar, Treasury Menguat

Perhatian menguasai dalam satu minggu penuh dengan peristiwa yang dapat mengubah suasana di pasar keuangan, dari pertemuan kebijakan ECB hingga pemilihan Inggris yang semakin tidak pasti.

Saham-saham AS melemah, sementara haven assets termasuk emas, yen dan Treasury menguat.

Indeks S&P 500 turun 0,1 persen menjadi 2.433,24 pada pukul 12:23 siang di New York, turun untuk hari kedua setelah mengakhiri pekan lalu dengan sebuah rekor,

sementara acuan ekuitas Eropa turun tajam dalam seminggu. Emas menuju level tertinggi tujuh bulan dan yen menguat ke level terkuat sejak April,

sementara imbal hasil Treasury dengan tenor 10-tahun turun ke level terendah sejak November.

Dolar diperdagangkan pada level terendah delapan bulan. Randa Afrika Selatan merosot setelah negara tersebut jatuh ke dalam resesi untuk pertama kalinya sejak 2009. (Bestprofit)

Kamis akan menjadi hari yang sangat penting bagi pasar modal karena mantan direktur FBI James

Comey akan bersaksi kepada Kongres setelah keputusan ECB dan sebelum hasil pemilihan di Inggris Raya.

Investor telah mengambil sikap defensif dalam minggu ini menyusul pertikaian diplomatik

di antara negara-negara penghasil energi di Timur Tengah dan serangan teror akhir pekan di London. (Bestprofit)

Sumber: Bloomberg