PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Tokyo dibuka melemah passca Wall Street tergelincir

Best Profit
Best Profit Saham Tokyo dibuka melemah pada Rabu waktu setempat, karena yen menguat pada eksportir dan Wall Street serta harga minyak mentah yang tergelincir.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,25% atau 49,60 poin menjadi 19.628,25 pada awal perdagangan sementara indeks Topix dari semua saham utama kehilangan 0,28% atau 4,33 poin menjadi 1.568,34.

Sedangkan Saham energi dan keuangan seret turun bursa AS (Best Profit)

Saham AS ditutup melemah pada hari Selasa dengan investor menarik diri dari kenaikan dalam beberapa hari terakhir seiring harga minyak turun dan saham bank membebani pasar.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 50,81 poin atau 0,2% ke level 21.029,47, dipimpin oleh Goldman Sachs Group Inc.

dan JP Morgan Chase & Co. Indeks S & P 500 melemah 2,91 poin atau 0,1% ke level 2.412,91, dengan sektor energi dan keuangan membebani indeks. (Best Profit)

Indeks Nasdaq Composite ditutup kehilangan 7,00 poin atau 0,1% di posisi 6,203.19.

Baik S & P 500 dan Nasdaq menghentikan kenaikan tujuh sesi beruntun mereka dengan ditutup lebih rendah.

Selain itu Bursa AS Melemah Dari Rekornya Dengan Komoditas Menuju Penurunan

Bursa saham AS menghentikan kenaikan selama tujuh hari, sementara dolar berfluktuasi karena data menunjukkan rebound pada belanja

konsumen mengimbangi aksi jual yang lebih luas dalam komoditas. Euro tergelincir bersama dengan ekuitas. (Best Profit)

Indeks S&P 500 tergelincir 0,1 persen menjadi 2.414,47 pada pukul 12:26 siang di New York.

Indeks tersebut berada di jalur untuk penurunan pertama dalam delapan hari setelah reli terpanjang sejak Februari.

Indeks Nasdaq 100 menguat untuk hari kedelapan ke level tertinggi sepanjang masa. Amazon.com Inc. secara singkat mencapai $ 1.000 per saham untuk pertama kalinya sebelum di perdagangkan sedikit berubah.

Indeks S&P 500 turun tipis dari level tertinggi sepanjang masa karena investor telah kembali dari akhir pekan selama tiga hari.

Laporan menunjukkan bahwa warga Amerika terus melakukan pembelanjaan yang sejalan dengan kenaikan upah di bulan April.

Minyak mentah merosot karena investor menunggu tanda-tanda pemotongan bahwa OPEC telah mengurangi persediaannya.

Indeks Stoxx Europe 600 turun pada hari keempat karena data menunjukkan kepercayaan ekonomi di kawasan Eropa turun untuk pertama kalinya dalam tahun ini. (Best Profit)

Pelemahan di banyak aset berfungsi sebagai pengingat bahwa, sementara tolok ukur ekuitas di seluruh dunia telah mencatatkan pengulangan rekor dalam tahun ini,

potensi gejolak terhadap pertumbuhan global tetap ada dan kekhawatiran investor berkepanjangan.

Pemilu di Inggris, Jerman dan Italia memuncak saat dimulainya negosiasi Brexit, sementara Presiden Amerika Serikat Donald Trump sedang melakukan perselisihan dengan Jerman dan berjuang untuk menerapkan rencana pembelanjaan dan pemotongan pajak.

Ketua The Fed Bank of St. Louis James Bullard mengatakan pada hari Selasa bahwa pemerintah baru harus memenuhi harapan yang telah mendorong pasar saham lebih tinggi. (Best Profit)

Sumber: Bloomberg