PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Hong Kong Melanjutkan Kenaikan 5 Hari Beruntun

Bestprofit
Bestprofit Saham Hong Kong melanjutkan kenaikan lima hari beruntun pada hari Jumat, karena penguatan di maskapai penerbangan diimbangi oleh melemahnya saham energi menyusul penurunan harga minyak.

Investor China gagal memberi dukungan kepada pasar selama sesi tersebut karena dua skema penghubung lintas batas – dukungan

likuiditas yang stabil dari China daratan – telah dihentikan seiring liburan Festival Perahu Naga, yang dimulai pada hari Minggu. (Bestprofit)

Indeks Hang Seng tidak berubah di level 25.639,27, sementara Indeks China Enterprises naik 0,1 persen ke level 10.779,67 poin.

Untuk minggu ini, Hang Seng dan HSCE keduanya menguat sebesar 1,8 persen.

Selain itu Saham Nasdaq, S&P 500 ditutup ke level tertingginya (Bestprofit)

Saham teknologi kelas berat Nasdaq dan S&P 500 ditutup pada rekornya hari Jumat ini karena saham menguat lebih tinggi pada pekan menjelang liburan Memorial Day.

Indeks S&P 500, + 0,03% berakhir naik 0,75 poin pada rekor 2.415,82, dipimpin oleh kenaikan di sektor konsumen dan sektor konsumen-discretionary. (Bestprofit)

Indeks Nasdaq Composite, + 0,08% ditutup naik 4,94 poin atau kurang dari 0,1%, pada rekor 6.210,19. Kedua Indeks tersebut ditutup naik untuk hari ketujuh. Dow Jones Industrial Average, -0,01% turun 2,67 poin menjadi ditutup pada level 21.080,28, kurang dari 40 poin karena rekor penutupan pada 1 Maret.

Untuk pekan ini, Dow berakhir naik 1,3% dan S&P 500 naik 1,4%, keduanya mencatat penurunan dua pekan berturut-turut, sementara Nasdaq menguat 2,1%.

Selain itu Saham Eropa ditutup lebih rendah terkait minyak
Saham Eropa berakhir lebih rendah pada hari Jumat, membuat indeks acuan regional ini merasakan kerugian mingguan sederhana,

dengan saham minyak dan gas turun seiring kekecewaan yang berasal dari kesepakatan OPEC untuk memperpanjang pemotongan produksi. (Bestprofit)

Stoxx Europe 600 berakhir 0,2% lebih rendah di level 391,35, dipimpin oleh sektor energi dan keuangan. Namun saham telekomunikasi, industri dan terkait konsumer meraih kenaikan moderat.

Indeks Minyak dan Gas Stoxx Europe 600 merosot 1,1%, berada di bawah tekanan setelah harga minyak turun pada hari Kamis dan bergerak volatile pada hari Jumat.

Aksi jual tersebut dilakukan di saat Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak

dan anggota-anggota non-OPEC tidak memasukkan pemotongan output minyak mentah dalam julmah lebih

sebagai bagian dari kesepakatan baru untuk membatasi produksi sampai Maret 2018. Output akan tetap berada di 1,8 juta barel per hari. (Bestprofit)

Sumber: Marketwatch