PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Tokyo Awali Kamis dengan Kenaikan

PT Bestprofit
PT Bestprofit Saham Tokyo dibuka menguat pada hari Kamis, mengambil langkah kuat dari reli ekuitas AS seiirng Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan bahwa dia memperkirakan kenaikan suku bunga “bertahap” bahkan di saat ekonomi AS tumbuh lebih kuat.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,39 persen atau 78,90 poin ke level 20.177,28 pada beberapa menit pertama perdagangan, sementara indeks Topix menguat 0,34 persen atau 5,45 poin ke level 1.624,79.

Sedangkan Saham HK naik ke tertinggi 2 tahun karena arus masuk China

Indeks saham Hong Kong ditutup naik untuk hari ketiga secara beruntun pada hari Rabu ke level penutupan dua tahun tertinggi,

didukung oleh arus dana China dan bargain hunting investor untuk saham blue chips. (PT Bestprofit)

Indeks Hang Seng naik 0,6% menjadi 26.043,64, sedangkan Indeks China Enterprises naik 1,0% menjadi 10.517,37 poin.

Pada hari Rabu, investor China menggunakan 22% kuota harian untuk membeli saham Hong Kong melalui Shanghai-Hong Kong Connect,

karena arus masuk bersih dari China daratan secara bertahap meningkat selama bulan lalu.

Uang China berada di belakang lonjakan di Sunac China, yang sahamnya menyentuh rekor tertinggi pada hari Rabu, sementara itu berita,

perusahaan pengembang berencana untuk membeli proyek pariwisata Dalian Wanda seharga $ 9,3 miliar. (PT Bestprofit)

Saham finansial menguat, dengan Industrial and Commercial Bank of China (ICBC) melonjak 3,4%.

Dewan kedua Hong Kong, Growth Enterprise Market terus melorot, turun sebanyak 0,5% ke rekor terendah baru.

Selain itu Bursa AS Ditutup Lebih Tinggi, Dow Berakhir pada Rekornya

Bursa saham A.S. ditutup menguat pada hari Rabu setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen menekankan pendekatan secara bertahap

bank sentral untuk menormalisasi kebijakan moneter dan menyatakan bahwa optimisme mengenai pertumbuhan ekonomi dalam kesaksian kongres. (PT Bestprofit)

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir 125 poin atau 0,6 % lebih tinggi, ke level 21.534, rekor penutupan baru. Indeks S & P 500 ditutup naik 17,9 poin atau 0,7 %, ke level 2.443,5.

Indeks Nasdaq Composite melonjak 67,9 poin atau 1,1 %, ke level 6.261.

Keuntungan hari itu diperluas, dengan semua 11 sektor primer pada S & P 500 berakhir lebih tinggi pada hari itu. Melihat kekuatan tertentu adalah saham teknologi, yang naik 1,3 %.

Di antara gain terbesar hari ini, Microsoft Corp yang berakhir naik 1,7 % sementara saham Facebook Inc melonjak sebesar 2,3 %. (PT Bestprofit)

Sumber : Market Watch