PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Teknologi Bawa Saham Asia Lebih Tinggi

PT Bestprofit
PT Bestprofit Saham Asia menguat pada hari Selasa, dibantu oleh meningkatnya optimisme pada industri teknologi dan meredanya kekhawatiran atas Korea Utara, sementara dolar naik tipis ke levek satu bulan tertinggi terhadap yen.

Indeks MSCI Asia-Pasifik di luar Jepang naik 0,1 persen, dengan banyak pasar kawasan dibuka kembali setelah libur tambahan akhir pekan.

Di Wall Street, meskipun Dow Jones Industrial Average turun 0,13 persen pada hari Senin, S & P 500 naik 0,17 persen dan Nasdaq Composite menguat 0,73 persen ke rekor penutupan tertinggi. (PT Bestprofit)

Keuntungan pada saham hi-tech berakselerasi setelah pendapatan yang kuat dari Google, Amazon dan Microsoft minggu lalu. Apple akan merilis laporan kuartalannya pada hari Selasa dan Facebook pada hari Rabu.

Di Asia, Samsung Electronics naik 1,6 persen, membantu mengangkat indeks Kospi 0,7 persen lebih tinggi. Nikkei Jepang bertambah 0,3 persen.

Sedangkan Saham Jepang dibuka menguat pada hari Selasa (PT Bestprofit)

Saham Tokyo dibuka menguat pada hari Selasa seiring melemahnya yen dalam perdagangan yang tenang menjelang serangkaian liburan di Jepang.

Indeks acuan Nikkei 225 naik tipis 0,17 persen atau 33,32 poin ke level 19.343,84 pada menit awal pembukaan perdagangan, sementara indeks Topix menguat 0,23 persen atau 3,60 poin ke level 1.543,37.

Sedangkan Saham AS Dibuka Lebih Tinggi Setelah Keputusan Kesepakatan Pemerintah

Saham AS dibuka menguat pada hari Senin, menyusul kesepakatan di antara para pemimpin Kongres untuk mendanai pemerintah hingga 30 September, yang dapat mengurangi potensial risiko geopolitik. (PT Bestprofit)

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,1 % atau 17 poin, ke level 20.959. Indeks S & P 500 menguat 4 poin ke level 2.388, kenaikan 0,2 %. Indeks Nasdaq Composite lebih tinggi 19 poin ke level 6.066, sebuah kenaikan 0,3 %.

Sektor utama hari ini adalah teknologi, yang naik 0,3 % pada hari yang sama. Investor juga terus melihat gejolak pada laba perusahaan yang tidak sesuai dengan harapan. Saham Dish Network Corp anjlok 2,5 % sementara saham Kardinal Health Inc. kehilangan 0,7 %. Keduanya melaporkan pendapatan yang mengharapkan sesuai dengan ekspektasi. (PT Bestprofit)

Sumber : Market Watch