PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Jepang Reli, Dipimpin oleh Perbankan Pada Optimisme Pertumbuhan Global

Bestprofit
Bestprofit Saham Jepang menguat, menyusul reli pada ekuitas AS, karena spekulasi ekonomi utama cukup kuat untuk menahan tingkat suku bunga yang lebih tinggi.

Topix naik 0,6% menjadi 1.623,67 pada pukul 9:39 pagi di Tokyo, menuju kenaikan

kuartalan ketiga dalam empat kuartal sementara Nikkei 225 menguat 0,6% pada level 20,244.19.

Mitsubishi UFJ Financial Group Inc, Sumitomo Mitsui Financial Group Inc., dan Mizuho Financial Group Inc memberikan dorongan terbesar ke Topix.

Ketua Federal Reserve Janet Yellen memicu reli sektor perbankan setelah dia mengulangi pernyataan

hari Selasa bahwa pengetatan bank sentral berada di jalur yang benar, meningkatkan imbal hasil Treasury.

Gubernur Bank of England Mark Carney menyarankan pada hari Rabu bahwa waktunya mendekati kenaikan suku bunga. SoftBank Group Corp.

dan Sony Corp memimpin saham teknologi menguat setelah Indeks S & P 500 rebound dari aksi jual terbesar dalam enam minggu. (Bestprofit)

Sedangkan Saham HK Mengalami Penurunan Terbesar di 2 Pekan Terakhir

Saham Hong Kong mengalami penurunan terbesar dalam hampir dua minggu terakhir pada hari Rabu,

dengan sentimen tertekan oleh kemerosotan di Wall Street semalam dan lebih banyak kerugian di dewan kedua kota setelah anjlok hampir 10 persen pada sesi sebelumnya. (Bestprofit)

Indeks Hang Seng turun 0,6 persen ke level 25,683.50, sedangkan Indeks China Enterprises melemah 0,9 persen ke level 10.408,19 poin.

Penurunan tersebut sejalan dengan sebagian besar pasar Asia, setelah Wall Street mengalami tekanan setelah penundaan pemungutan suara reformasi kesehatan di AS. (Bestprofit)

Sentimen juga memburuk akibat kemerosotan di Growth Enterprise Market (GEM). Dewan start-up kehilangan hampir 1 persen pada hari Rabu,

setelah jatuh hampir 10 persen pada hari Selasa untuk ditutup pada rekor terendahnya.

Saham-saham penny seperti Greaterchina Professional Services Ltd kembali merosot karena investor bersaing untuk mengurangi eksposur mereka ke pasar yang sangat volatile.

Greaterahina Professional kehilangan lebih dari 30 persen, setelah penurunan bebas sebesar 93 persen pada hari bebas. (Bestprofit)

Sumber: Bloomberg