PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Saham Jepang Naik terkait Pelemahan Yen dan Poling Terbaru Brexit

Best Profit Futures – Bursa Jepang berada di wilayah positif, dengan indeks Topix rebound dari penurunan mingguan terburuk sejak Februari,

menyusul pelemahan yen di tengah meningkatnya spekulasi Inggris akan memilih untuk bertahan di Uni Eropa.

Topix bertambah 1,6 persen ke level 1,270.78 pada pukul 09:05 pagi waktu Tokyo setelah jatuh 6 persen pekan lalu.

Nikkei 225 Stock Average naik 1,7 persen ke level 15,857.17. Yen tergelincir 0,4 persen ke level 104,56 per dolar setelah enam hari menguat. (Best Profit Futures)

Peluang bet ‘dari voting Inggris pada 23 Juni untuk keluar dari blok 28-negara jatuh menjadi sekitar 32 persen Minggu,

dengan jajak pendapat dari Survation untuk koran Mail on Sunday menunjukkan 45 persen orang mendukung “Bertahan”,

‹‹sementara 42 persen mendukung “Keluar.” Jajak pendapat terbaru ini merupakan yang pertama sejak pembunuhan anggota parlemen pro-Eropa Jo Cox pekan lalu.

Saham Jepang merosot pekan lalu di tengah kekhawatiran tentang kemungkinan “Brexit” dan Bank of Japan memutuskan untuk mempertahankan kebijakan moneter tidak berubah.

Topix turun 18 persen pada tahun 2016, berkinerja -kedua terburuk di antara 24 pasar maju yang dilacak oleh Bloomberg.

Jepang mencatat defisit perdagangan 40,7 miliar yen (US $ 389 juta) pada Mei, dibandingkan dengan perkiraan ekonom untuk surplus ¥ 70 miliar,(Best Profit Futures)

data menunjukkan pada hari Senin. Ekspor menurun 11 persen pada tahun ini, setelah penurunan 10 persen pada bulan April.

Sedangkan Penurunan Retailer Barang Mewah Imbangi Sektor Tambang, Saham Eropa Sedikit Berubah

Saham Eropa sedikit berubah pasca penurunan terbesar empat harinya dalam dua bulan, karena penurunan pada retailer barang-barang mewah mengimbangi gain pada sektor tambang.

Cie. Financiere Richemont SA turun 3,9 persen setelah mengatakan bahwa laba semester pertama mereka mungkin turun sekitar 45 persen.

Hermes International SCA membukukan penurunan terbesar sejak 2010 setelah melepaskan target pertumbuhan penjualan tahunan. (Best Profit Futures)

Glencore Plc naik 2,5 persen, mendorong naik produsen komoditas, terkait penguatan pada logam dasar.

Bayer AG membantu penguatan saham produsen kimia setelah setuju untuk membeli Monsanto Co dalam kesepakatan sebesar $ 66 miliar.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,1 persen ke 338,42 pada penutupan perdagangan. Indeks ini memangkas keuntungan sebelumnya sebanyak 0,6 persen setelah jajak pendapat Politik Bloomberg menunjukkan bahwa Donald Trump memimpin atas Hillary Clinton sebesar 5 persen di Ohio “ hasil kritis dari negara bagian yang telah mendukung calon yang menang untuk presiden di setiap pemilihan sejak 1964. Indeks ekuitas akhirnya mendapatkan dukungan dari data yang lebih baik dari perkiraan pada persediaan minyak, sebelum memangkas kenaikannya dalam perdagangan sore hari.(Best Profit Futures)

Sumber: Bloomberg