PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Jepang Dibuka Berfluktuasi Ditengah Kestabilan Yen

PT Bestprofit
PT Bestprofit Saham Jepang berfluktuasi di dekat level dua minggu terendah karena investor terus memikirkan dampak dari gejolak politik di AS.

Indeks Topix didukung oleh produsen elektronik dan bank setelah melemah terhadap dolar di New York. Pasar ekuitas di Asia turun pada hari Kamis di tengah kekhawatiran akan kemampuan pemerintahan Trump untuk mendorong agenda legislatifnya.

Indeks topix sedikit berubah pada level 1.555,48 pada pukul 9:29 pagi waktu Tokyo. Indeks Nikkei 225 stabil di level 19.559,59.

Yen naik 0,1 % ke level 111,39 per dolar setelah melemah sebesar 0,6 % kemarin. (PT Bestprofit)

Sedangkan Gejolak Politik Di Amerika Menyeret Turun Bursa Hong Kong

Saham-saham Hong Kong mengikuti saham-saham di Asia yang lebih rendah pada hari Kamis karena gejolak politik di Washington menekan Wall Street dan mengurangi risiko di pasar global.

Ekuitas di Asia mengambil isyarat dari New York, di mana Dow Jones dan S&P 500 keduanya merosot sekitar 1,8 persen dalam semalam. (PT Bestprofit)

Krisis politik di Amerika Serikat telah menimbulkan keraguan terhadap kebijakan pro-pertumbuhan di masa depan yang dijanjikan Presiden Donald Trump.

Indeks Hang Seng turun 0,6 persen menjadi 25.136,52, sementara Indeks China Enterprises turun 1,1 persen menjadi 10.271,35 poin.

Semua sektor turun hampir di seluruh panel instrumen, dipimpin oleh saham industri dan keuangan.

Melawan tren tersebut, saham IT di Hong Kong bergerak naik, dipimpin oleh Tencent Holdings, yang naik 1,5 persen dan menyentuh rekor tertinggi

setelah para pialang termasuk Nomura dan Jefferies menaikkan perkiraan target mereka.

Selain itu Data Ekonomi Yang Kuat Redakan Kekhawatiran, Saham AS Berakhir Naik (PT Bestprofit)

Saham AS naik pada hari Kamis ini karena sentimen investor, tertekan ketidakpastian politik seputar Presiden Donald Trump, di stabilkan oleh pembacaan positif atas klaim pengangguran.

Klaim pengangguran awal turun 4.000 pada minggu terakhir, pembacaan terendah kedua sejak awal delapan tahun pemulihan ekonomi.

Sebuah rebound di saham teknologi juga membantu mempercepat kenaikan pasar.

S & P 500 naik 8 poin, atau 0,4%, ditutup pada 2.365. Dow Jones Industrial Average naik 54 poin atau 0,3% menjadi berakhir pada 20.661 sementara

Indeks Nasdaq Composite menguat 43 poin atau 0,7% menjadi ditutup pada 6.055. (PT Bestprofit)

Sumber: Marketwatch