PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Jepang Berfluktuasi Seiring Penjelajah Minyak Alami Rebound

Best Profit
Best Profit Futures – Saham Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian seiring penjelajah minyak rebound dari penurunan terbesar mereka dalam waktu sekitar satu bulan terakhir,

sementara saham asuransi menurun untuk hari ketiga. Sektor eksportir yang bervariasi karena para investor menunggu Debat presiden AS terakhir.

Indeks Topix sedikit berubah ke level 1,357.57 pada pukul 09:08 pagi waktu Tokyo setelah empat hari mengalami keuntungan.

Indeks Nikkei 225 naik 0,1 % ke level 17,016.79. Yen mengadakan kenaikan terhadap dolar menyusul penguatan 0,7 % selama tiga sesi terakhir,

Hillary Clinton dan Donald Trump bersiap untuk pergi head-to-head dalam debat ketiga dan terakhir menjelang pemilihan 8 November.

Minyak explorer Inpex Corp naik 0,7 % setelah penurunan 2,6 % pada hari Rabu,

sementara MS & AD Insurance Group Holdings Inc memimpin kemerosotan di antara perusahaan asuransi. (Best Profit Futures )

Indeks Topix telah diperdagangkan dalam kisaran ketat pada pekan ini karena ketidakpastian atas Federal Reserve ketika akan menaikkan suku bunga,

pemilihan AS dan prospek pendapatan perusahaan dapat membebani investor. Namun, indeks ekuitas acuan Jepang melonjak 2,6 % selama bulan ini,

dengan sektor eksportir termasuk Fanuc Corp, Murata Manufacturing Co dan Honda Motor Co diantara perusahaan yang bergerak lebih tinggi. (Best Profit Futures )

Sedangkan Saham Hong Kong ditutup lebih rendah terkait data PDB Cina

Saham Hong Kong jatuh pada hari Rabu, melepaskan beberapa keuntungan yang solid pada sesi sebelumnya,

seiring data pertumbuhan ekonomi China hanya memberikan sedikit dorongan untuk menopang sentimen investor yang rapuh.

Indeks Hang Seng turun 0,4 persen dan ditutup di level 23,304.97, sedangkan Indeks China Enterprises kehilangan 0,8 persen untuk mengakhiri hari di level 9,641.22 poin.

Ada sedikit kejutan dari data produk domestik bruto (PDB) kuartal ketiga Cina. (Best Profit Futures )

Ekonomi tumbuh 6,7 persen dari tahun sebelumnya, stabil dari kuartal sebelumnya,

seiring peningkatan pada belanja pemerintah dan melonjaknya sektor properti mengimbangi ekspor yang lemah.

Dan reli pagi di perusahaan Cina yang terdaftar di Hong Kong melempem,

karena investor mengambil gain dari kenaikan yang telah didorong oleh ekspektasi akan reformasi.

Sebagian besar sektor berada di wilayah negatif dengan saham material dan industri memimpin penurunan.

Saham China Life yang terdaftar di bursa Hong Kong turun 2,7 persen, setelah memperkirakan penurunan laba bersih sebesar 60 persen untuk sembilan bulan pertama tahun ini.(Best Profit Futures )

Sumber: reuters