PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Hong Kong ditutup menguat pada bargain hunting

Best Profit
Best Profit Futures – Saham-saham Hong Kong mengakhiri hari di posisi yang lebih tinggi hari Kamis, seiring investor memburu saham murah setelah penurunan tajam awal pekan ini.

Saham kasino dan keuangan memimpin kenaikan, meskipun transaksi perdagangan ringan menjelang hari libur di Cina daratan dan menjelang akhir pekan tiga hari di Hong Kong.

Indeks Hang Seng berakhir 0,6 persen lebih tinggi di level 23,335.59 poin, dengan sub-indeks saham keuangan naik 1 persen. (Best Profit Futures)

Namun, HSI berakhir turun 3,2 persen pada pekan ini seiring kekhawatiran kenaikan suku bunga AS dalam beberapa bulan mendatang dapat mengguncang pasar global.

Indeks Hong Kong China Enterprises naik 0,6 persen ke level 9,595.73, tapi jatuh 4,6 persen pada pekan ini.(Best Profit Futures)

Pasar keuangan kota akan ditutup pada hari Jumat untuk Festival pertengahan musim gugur.

Sedangkan Saham AS Ditutup Dengan Kenaikan Tajam Dalam Reli Global

Saham AS naik pada hari Kamis ini, dengan indeks utama menguat setelah data ekonomi menyarankan bahwa The Fed mungkin tidak agresif dalam menaikkan suku bunga seperti yang diyakini sebelumnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 178,26 poin, atau 1%, di 18,213.03. Semua dari 30 komponen berakhir di zona hijau, tetapi Apple Inc memimpin dengan keuntungan sebesar 3,4%. (Best Profit Futures)

Indeks S & P 500 ditutup naik 21,51 poin, atau 1%, di 2,147.28,

dengan sektor teknologi kembali memimpin diantara sektor lainnya. Indeks Nasdaq Composite ditutup naik 75,92 poin, atau 1,5%, di 5,249.69.

Selain itu Ekuitas AS Naik Terkait Reli Saham Apple

Saham AS naik dari level terendah dua bulan karena saham Apple Inc. memperpanjang relinya, sementara rebound minyak mentah mendorong saham produsen energi.

Aksi jual pada obligasi dalam waktu yang lama mereda ditengah data menunjukkan ekonomi Amerika yang bervariasi.(Best Profit Futures)

Indeks S&P 500 melonjak saham Apple mendorong kenaikan empat hari yang lalu sebesar 11%.

Indeks tergelincir ke arah pergerakan rata-rata 100 hari sebelum meningkat ke level lebih tinggi.

Produksi industri berkontraksi lebih dari perkiraan dan penjualan ritel tak terduga turun, membuat peluang untuk kenaikan suku bunga di pekan depan di bawah 20%.

Dolar sedikit berubah setelah rendahnya data penjualan awal. Sterling melemah setelah Bank of England mengatakan penurunan suku bunga tahun ini adalah mungkin.

Minyak menghapus gain yang jatuh kembali di bawah $ 44 per barel.

Indeks S&P 500 naik 0,8% menjadi 2,142.55 pada 12:20 siang di New York, setelah turun sebanyak 0,1% pada Rabu meninggalkan indeks pada level terendah sejak 7 Juli.

Indeks tersebut turun 1,9% sejak Jumat dan naik 1,9% untuk kuartal ketiga (Best Profit Futures)

Sumber: Bloomberg