PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Hong Kong ditutup di level tertinggi 2 tahun terbaru

PT Bestprofit
PT BestprofitSaham Hong Kong berakhir menguat untuk sesi kesembilan berturut-turut pada hari Kamis, menjalani kenaikan beruntun terpanjang sejak April 2015, seiring saham penguatan teknologi.

Pembuat speaker AAC Technologies, yang memasok Apple, naik 6,1 persen ke posisi tertinggi sepanjang waktu, beriringan dengan

saham teknologi di Amerika Serikat yang memecahkan rekor era ˜dot-com™ pada hari Rabu.

Rekannya yang lebih besar di sektor, Tencent Holdings, juga ditutup di rekor tertinggi setelah sempat turun di perdagangan tengah hari. (PT Bestprofit)

Perusahaan game dan media sosial China telah melonjak sekitar 11 persen sejauh ini sejak 7 Juli di saat mengumumkan akan meluncurkan game smartphone mega-hit di Eropa dan Amerika Serikat tahun ini.

Indeks Hang Seng berakhir naik 0,3 persen atau 68,05 poin ke level 26.740,21, yang merupakan level tertinggi sejak Juni 2015.

Indeks Hang Seng China Enterprises, yang melacak kinerja perusahaan China yang terdaftar di Hong Kong, berada 0,1 persen, atau 13,69 poin lebih rendah di level 10.846,83. (PT Bestprofit)

Saham-saham energi dan industri juga termasuk saham-saham unggulan, dengan China Merchants Port Holdings berada di antara para gainers teratas dengan kenaikan 4 persen.

Sedangkan Dow Tertekan dari Saham Home Depot yang Alami Harian Terburuk dalam 1 ½ Tahun

Saham A.S. menurun dari tingkat rekornya pada hari Kamis, dengan investor berfokus pada data pendapatan yang bervariasi,

data ekonomi dan konferensi berita Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi setelah pertemuan kebijakan.

Indeks utama diperdagangkan sedikit lebih rendah, setelah menetapkan rekor intraday sesaat setelah sesi pembukaan. (PT Bestprofit)

Dow Jones Industrial Average turun sebesar 55 poin atau 0,3 % ke level 21.584. Saham Home Depot, Inc, yang merosot hampir 4,5 %, menempatkan sahamnya pada laju untuk perdagangan terburuk sejak 16 Januari 2016,

dan memangkas sekitar 45 poin dari Indeks Dow.

Penurunan sebesar 2 % di Travelers Companies Inc. juga membebani indeks acuan blue-chip.

Indeks S & P 500 diperdagangkan pada level seimbang di 2.473, dengan 6 dari 11 sektor utama diperdagangkan lebih rendah.

Sektor material dan industri memimpin kerugian, masing-masing turun 0,9 % dan 0,6 %.

Saham telekomunikasi, kesehatan dan utilitas memimpin kenaikan, dengan penguatan antara 0,4 % dan 0,6 %.

Sementara itu, Indeks Nasdaq Composite mendatar di level 6.387.

Indeks berteknologi berat ini turun dari kenaikan selama sembilan hari, dan beberapa analis memperkirakan bahwa menarik kembali setelah beberapa sesi kenaikan berturut-turut tidak mengejutkan. (PT Bestprofit)

Sumber : Market Watch