PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Hong Kong ditutup lebih tinggi, terbantu hasil pilpres Prancis

Bestprofit
Bestprofit Saham Hong Kong menutup hari di level yang lebih tinggi hari Senin seiring pasar merasakan kelegaan setelah kandidat pro-Uni Eropa

Emmanuel Macron terpilih sebagai Presiden Prancis sehingga membantu mengimbangi sentimen negatif dari berlanjutnya pelemahan di pasar saham daratan.

Indeks Hang Seng berakhir naik 0,4 persen ke level level 24,577.91, sedangkan China Enterprises Index bertambah 0,6 persen ke level 9.982,42 poin.

Sebagian besar pasar Asia menguat karena investor lega setelah Emmanuel Macron dengan suara yang

meyakinkan berhasil memenangkan pemilihan presiden Prancis, mengalahkan saingannya Marine Le Pen.

Suasana optimis setelah hasil pemilihan Prancis membantu melindungi Hong Kong dari bearish di China, di mana indeks saham acuan

ditutup pada level terendah tujuh bulan di tengah kekhawatiran yang mendalam mengenai peraturan yang lebih ketat di Cina.

Sebagian besar sektor menghijau, dengan perusahaan konsumen dan energi berada di antara kelompok saham terbesar. (Bestprofit)

Sedangkan Saham AS Berakhir Stagnan, Rekor Intraday Harian untuk Nasdaq dan S & P 500

Indeks S & P 500 dan Nasdaq Composite mencatatkan rekor terbaru, namun turun hampir tidak berubah pada Senin ini. (Bestprofit)

Indeks utama naik menuju rekornya minggu lalu menjelang pemilihan umum di Prancis, namun kemenangan yang diantisipasi secara luas oleh

Emmanuel Macron mengakibatkan ekuitas global mengalami pelemahan setelah hasilnya.

Indeks S & P 500 ditutup tidak berubah di level 2.399,37. Indeks Nasdaq Composite berakhir 1,9 poin atau kurang dari 0,1 % lebih tinggi, pada level 6.102,66.

Saham Apple Inc menyentuh rekor terbaru, setelah mengumpulkan hampir 3 % dan melampaui nilai pasar sebesar $ 800 miliar untuk pertama kalinya.

Sedangkan Indeks Dow Jones Industrial Average mengakhiri sesi ini dengan kenaikan 5 poin berada di level 21.011,94. (Bestprofit)

Selain itu Saham Eropa Tetap Stabil Pasca Kemenangan Macron Pada Pemilu Prancis

Saham Eropa ditutup mendekati level tertingginya sejak Agustus 2015, mengakhiri sesi tersebut sedikit berubah setelah kemenangan

Emmanuel Macron dalam pemilihan presiden Prancis, yang mengindikasikan bahwa sebagian besar investor telah membukukan hasil yang telah diprediksi dalam jajak pendapat. (Bestprofit)

Indeks Stoxx Europe 600 melemah 0,1 persen pada penutupan, sementara indeks Euro Stoxx 50 kehilangan kurang dari 0,5 persen.

Indeks CAC 40 Prancis turun 0,9 persen setelah reli dalam dua sesi sebelumnya. Di antara kelompok industri, perusahaan real estate dan perusahaan travel raih kenaikan terbaik,

mengimbangi penurunan penambang. Saham-saham kawasan itu mengalami reli sejak putaran pertama pemilihan presiden pada 24 April,

dengan Stoxx 600 yang lebih luas masih naik 9 persen untuk tahun ini. (Bestprofit)

Sumber: Bloomberg