PT Best Profit Futures Surabaya

Saham HK Catat Pekan Terbaik Dalam Setahun Terakhir

Bestprofit
Bestprofit Saham Hong Kong ditutup naik untuk hari kelima secara beruntun pada hari Jumat ini, mencatat kenaikan mingguan terbaiknya dalam setahun terakhir, karena koreksi di pekan sebelumnya menarik pembelian bargain dari investor China daratan.

Sentimen juga dibantu oleh optimisme di pasar Asia, di tengah konsensus bahwa Federal Reserve AS akan menerapkan pengetatan suku bunga secara bertahap.

Indeks Hang Seng naik 0,2% menjadi 26.389,23, sedangkan China Enterprises naik 0,5% menjadi 10.728,07 poin.

Untuk pekan ini, Hang Seng melonjak 4,1%, catatan terbaik sejak pertengahan Juli 2016. HSCE naik 4,6%.

Mayoritas sektor naik, dengan perusahaan properti dan saham bahan pokok memimpin kenaikan.

Vanke melonjak 2,4%, sebelum perdagangan saham perusahaan dihentikan. (Bestprofit)

Vanke merupakan salah satu konsorsium ekuitas swasta China yang mengalahkan saingan untuk mengakuisisi Global Logistic Properties (GLP) dalam sebuah kesepakatan senilai sekitar $16 miliar ($11,6 miliar).

Sedangkan Saham AS Ditutup Lebih Tinggi, Beberapa Indeks Berakhir pada Rekornya

Saham A.S. ditutup menguat pada hari Jumat, dengan beberapa indeks mencatatkan semua waktu rekornya, yang dipimpin oleh kenaikan besar di sektor teknologi.

Ini terlepas dari sejumlah laba pada kuartal kedua dari tiga bank besar yang bervariasi yang membebani ekuitas. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,4 %, menyentuh rekor tertinggi. Indeks Nasdaq Composite menguat 0,6 %, pembacaan tertinggi kedua yang pernah ada. Indeks S & P 500 lebih tinggi 0,5 %, mencatatkan kenaikan tertinggi sepanjang masa sejak 19 Juni lalu. Saham teknologi mencatatkan kenaikan terbesar, dengan saham Apple naik 0,9 % dan Nvidia Corp melonjak sebesar 2,7 %. Di sisi lain, sektor bank yang mengalami penurunan terbesar, dengan saham J.P. Morgan tergelincir 0,8 % setelah melaporkan penurunan tajam dalam pendapatan perdagangan. J.P. Morgan Chase & Co., Citigroup Inc., dan Wells Fargo & Co. semuanya melaporkan pendapatan perusahaannya pada hari Jumat, dengan tiga ekspektasi tambahan. (Bestprofit)

Untuk minggu ini, Dow naik 1 % sementara S & P menguat 1,4 % dan Nasdaq melonjak 2,6 %. Lemahnya penjualan ritel dan angka inflasi juga mengangkat prospek kebijakan dovish dari the Fed, yang bullish untuk saham. (Bestprofit)

Sumber : Market Watch