PT Best Profit Futures Surabaya

Saham HK berakhir pada level terendah 3 pekan

PT Bestprofit
PT Bestprofit Saham Hong Kong ditutup turun ke level terendah tiga pecan pada hari Kamis, dipimpin oleh sektor properti, karena suku bunga pinjaman naik pasca kenaikan suku bunga AS.

Indeks perusahaan yang terdaftar di kota tersebut mencatat penurunan persentase satu hari terbesar

dalam enam pekan, di tengah kekhawatiran bahwa pemulihan ekonomi China kehilangan momentum.

Indeks Hang Seng turun 1,2% menjadi 25.565,34, sedangkan Indeks China Enterprises turun 1,6% menjadi 10.346,15 poin. (PT Bestprofit)

Bank sentral Hong Kong menaikkan suku bunga dasar 25 basis poin pada hari sebelumnya setelah Federal Reserve AS memutuskan

tingkat kebijakannya seperti yang diperkirakan semalam. Suku bunga Hong Kong bergerak mengikuti AS.

Kepala Otoritas Moneter Hong Kong (HKMA), Norman Chan, mengatakan dia memperkirakan bank-bank di wilayah

tersebut secara bertahap menaikkan suku bunga KPR, yang bisa menekan saham pengembang properti.

Chan menambahkan, dia memperkirakan akan ada peningkatan arus keluar modal dari pusat keuangan karena adanya arbitrase perdagangan dengan mata uang lokal. (PT Bestprofit)

Sebagian besar sektor turun, dengan penurunan yang dipimpin oleh sektor real estat, yang rentan terhadap biaya pinjaman yang lebih tinggi.

Sedangkan Bursa AS Ditutup Lebih Rendah Seiring Selloff di Saham Teknologi

Bursa saham AS ditutup lebih rendah pada hari Kamis karena kedua nama perusahaan teknologi dan energi terjual satu hari setelah

Federal Reserve menaikkan suku bunga dan munculnya laporan bahwa Presiden Donald Trump mungkin berada di bawah penyelidikan pengacara khusus.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 14,66 poin atau kurang dari 0,1 %, pada level 21,359.90, dengan saham Nike Inc rata-rata membebani penurunan data pekerjaan yang diumumkan.

Indeks S & P 500 melemah 5,46 poin atau 0,2 %, menjadi berakhir pada level 2.432,46, dengan sektor material, energi dan teknologi memimpin indeks tersebut bergerak lebih rendah.

Indeks Nasdaq Composite merosot 29,39 poin atau 0,5 %, menjadi ditutup pada level 6.165,50. (PT Bestprofit)

Selain itu Saham Eropa Ditutup Dekat Terendahnya 2 Bulan Terkait Kekhawatiran Pertumbuhan

Saham Eropa berakhir pada level terendahnya dalam hampir dua bulan pada hari Kamis, karena investor mempertanyakan

pandangan Federal Reserve AS mengenai kebijakan moneter terkait tanda-tanda permintaan konsumen yang lesu telah meningkat.

Stoxx Europe 600 turun 0,4% menjadi berakhir pada 386,05, meraih penutupan terendah sejak 21 April, menurut data FactSet.

Investor Eropa pada hari Kamis keluar dari apa yang disebut aset berisiko setelah data ekonomi AS yang lemah pada hari Rabu dan

karena harga minyak tetap berada di bawah tekanan pada kekhawatiran akan adanya kelebihan pasokan. (PT Bestprofit)

Sumber: Marketwatch