PT Best Profit Futures Surabaya

Saham asia tergelincir dari posisi tertinggi 19 bulan

PT Bestprofit
PT Bestprofit Saham Asia tergelincir dari level tertinggi 19-bulan hari Kamis, sementara dolar berusaha untuk stabil setelah penurunan yang diderita di tepat setelah rilis laporan

pertemuan terakhir Federal Reserve AS yang menunjukkan pendekatan yang lebih hati-hati untuk kenaikan suku bunga.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang secara fraksional bergerak lebih rendah.

Nikkei Jepang turun 0,1 persen, sementara saham Australia kehilangan 0,3 persen.

Semalam di Wall Street, Dow Jones Industrial Average berakhir hampir 0,2 persen lebih tinggi, menorehkan rekor penutupan kesembilan beruntun lurus.

Namun ptimisme tersebut, tidak menyebar ke indeks lainnya, dengan S & P 500 dan Nasdaq keduanya ditutup sekitar 0,1 persen lebih rendah. (PT Bestprofit)

Sedangkan Saham Jepang bergerak lebih rendah pada pembukaan perdagangan

Bursa saham Tokyo dibuka lebih rendah hari Kamis seiring yen menguat terhadap dolar dan investor menimbang pertemuan terakhir Federal Reserve AS. (PT Bestprofit)

Indeks acuan Nikkei 225 tergelincir 0,13 persen, atau 24,91 poin, ke level 19,354.96 di awal perdagangan sementara indeks yang lebih luas Topix turun 0,13 persen, atau 2,10 poin ke level 1,554.99.

Selain itu Bursa Hong Kong level tertinggi 18-1/2 bulan pada GDP

Saham Hong Kong berakhir mendekati level tertinggi 18-1/2-bulan pada hari Rabu, dipimpin oleh saham sumber daya dan properti,

karena sentimen terangkat oleh prospek pertumbuhan ekonomi yang meningkat di kota serta kuatnya arus masuk China. (PT Bestprofit)

Indeks Hang Seng acuan berakhir 1,0% di level 24,201.96, yang tertinggi sejak 11 Agustus 2015, sedangkan Hong Kong Indeks China Enterprises naik 1,2%, ke level 10,537.58.

kepercayaan pasar terangkat di tengah berita bahwa Hong Kong memberikan pemangkasan miliaran pajak serta bantuan untuk pengentasan kemiskinan pada Rabu,

untuk merangsang perekonomian yang diperkirakan akan tumbuh lebih kuat dari yang diharapkan pada 2 hingga 3 % di tahun ini.

Arus masuk menuju selatan melalui Bursa Connect Shanghai-Hong Kong mencapai 43% dari kuota harian

pada hari Rabu, lebih dari empat kali lipat total penggunaan Selasa 9,8% dan tertinggi sejak 30 Desember

Sektor menguat di seluruh papan di Hong Kong. (PT Bestprofit)

Investor tidak terpengaruh oleh data resmi yang menunjukkan bahwa pertumbuhan harga rumah China melambat untuk bulan keempat secara beruntun pada bulan Januari.

Indeks pengembang properti China daratan yang terdaftar di Hong Kong menguat 3,2%,

menyentuh hampir lima bulan tertinggi.

Sektor sumber daya naik sebanyak 3,% mendekati level tertinggi sejak Juni 2015. (PT Bestprofit)

Sumber : Reuters