PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Asia Menguat Ditengah Penurunan Minyak Jelang Data Cina

Best Profit
Best Profit Futures – Saham Asia menguat di hari kelima,

di jalur untuk pekan terbaik mereka dalam tiga bulan karena prospek lebih stimulus Jepang mendorong ekuitas di Tokyo.

Nikel dan minyak mentah turun bersama dengan dolar Australia dan Selandia Baru menjelang data ekonomi China.

Best Profit Futures – Indeks Topix Jepang bersiap untuk rentang waktu terpanjang keuntungan sejak November, naik ke lima minggu di tengah

spekulasi bahwa para pejabat akan menggunakan kebijakan yang disebut helicopter money untuk meningkatkan perekonomian terbesar kedua di Asia tersebut.

Yen menuju pekan terburuk sejak tahun 1999 seiring penurunan kiwi untuk hari ketiga, sementara pound memperpanjang keuntungan setelah Bank of England secara tak terduga menahan tingkat suku bunganya.

Minyak mentah AS berayun kembali ke kerugian, bertahan di bawah $ 46 per barel nikel dan aluminium turun. Sebagian besar obligasi pemerintah mengikuti penurunan pada Treasuries. (Best Profit Futures)

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 persen pada 09:16 pagi waktu Tokyo, naik 4,3 persen minggu ini, terbesarnya sejak April.

Indeks Topix naik untuk hari ke lima secara berturut-turut serta, naik 0,6 persen, di jalur untuk pekan terbaik sejak 2009. Di Australia, indeks S & P / ASX 200 naik 0,3 persen,

dipimpin oleh saham energi dan bank, sementara indeks Kospi di Seoul meningkat 0,5 persen.(Best Profit Futures)

Selain itu Topix Menuju Pekan Terbaiknya Sejak 2009, Saham Jepang Menguat

Saham Jepang naik untuk hari kelima, mengirim indeks Topix menuju gain mingguan terbaik sejak 2009,

terkait pelemahan yen mendorong eksportir sementara perusahaan keuangan memimpin kenaikan.

Indeks Topix naik 0,5 persen ke 1,317.17 pada 09:04 pagi di Tokyo, di jalur untuk kenaikan sebesar 8,9 persen minggu ini. Nikkei 225 Stock Average naik 0,3 persen.

Yen diperdagangkan pada 105,24 per dolar setelah turun sebesar 0,8 persen pada Kamis. Mata uang ini siap untuk pekan terburuk sejak 2009. Pasar saham ditutup pada hari Senin di Jepang untuk hari libur umum.(Best Profit Futures)

Saham Jepang telah mendapatkan dukungan pada minggu ini setelah kemenangan Perdana Menteri Shinzo Abe dalam pemilihan di majelis tinggi pada hari Minggu mengangkat optimisme bahwa pemerintah akan bertindak untuk meningkatkan pertumbuhan.

Spekulasi dari para pejabat untuk mempertimbangkan kebijakan yang disebut helicopter money masih belum jelas bahkan berada di tengah penolakan pemerintah, karena investor menunggu pertemuan BOJ pada akhir bulan ini.

Indeks Topix juga mengikuti ekuitas global pekan ini di dalam menutupi kerugian pasca pemungutan suara Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa pada 23 Juni.(Best Profit Futures)

Sumber: Bloomberg