PT Best Profit Futures Surabaya

Saham AS Berakhir Lebih Tinggi Terkait Wacana Kenaikan Suku Bunga Segera

Best Profit
Best Profit Saham AS berakhir lebih tinggi pada hari Jumat selama minggu ini dan fraksional lebih tinggi untuk sesi yang sama seiring

Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengisyaratkan kenaikan suku bunga pada bulan Maret kemungkinan tepat.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 2,74 poin menjadi berakhir pada level 21,005.71, kenaikan dipimpin oleh saham Caterpillar Inc dan Merck & Co untuk minggu ini, Dow ditutup menguat 0,9 %, untuk kenaikan mingguan keempat.

Indeks S & P 500 ditutup 1,20 poin lebih tinggi pada level 2,383.12, dengan saham keuangan dan perawatan kesehatan memimpin keuntungan. Untuk minggu ini, S & P 500 berakhir naik 0,7 %, selama seminggu merupakan kenaikan keenam.

Indeks Nasdaq Composite ditutup naik 9,53 poin atau 0,2 %, di level 5,870.75, untuk melonjak 0,4 % pada minggu ini,

mencatatkan dalam satu minggu untuk keuntungan keenam. (Best Profit)

Sedangkan Saham Eropa Tetap Stabil Untuk Catatkan Gain Mingguan Terbaik Sejak Desember

Saham Eropa ditutup sedikit berubah, memangkas kerugian sebelumnya, terkait reli saham perbankan dan saham Perancis yang (Best Profit)

naik setelah jajak pendapat menunjukkan bahwa kandidat anti-euro Marine Le Pen tertinggal dari saingannya Emmanuel macron untuk pertama kalinya.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,1 persen pada penutupan, setelah sebelumnya jatuh sebanyak 0,5 persen. Indeks CAC 40 Prancis naik 0,6 persen menjadi ditutup pada level tertingginya sejak Agustus 2015.

Investor juga menunggu pidato dari Ketua The Fed Yellen setelah pasar Eropa tutup, menyusul komentar hawkish oleh rekan-rekannya awal pekan ini yang mendorong spekulasi untuk kenaikan suku bunga bulan Maret.

Bank telah menjadi penerima manfaat terbesar dari spekulasi itu, memimpin kenaikan di antara kelompok industri dan membantu mengirim Stoxx 600 ke gain mingguan terbaiknya tahun ini.

Selain itu Saham Jepang Dibuka Melemah Diiringi Penguatan Yen (Best Profit)

Saham Tokyo turun setelah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan, pemerintah akan mengadakan

pertemuan dengan Dewan Keamanan Nasional saat ini dalam menanggapi peluncuran empat rudal balistik dari Korea Utara pagi ini.

Sektor keuangan dan eksportir menyeret indeks Topix lebih rendah diiringi penguatan yen terhadap dolar untuk hari kedua.

Investor juga mengkaji komentar dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen, yang bergabung dengan para pembuat kebijakan AS yang menunjukkan pertumbuhan (Best Profit)

tetap berada di jalur untuk menjamin pengetatan kebijakan moneter pada awal pertemuan The Fed pekan depan ini.

Bank adalah penggerak terbesar di Topix, yang dipimpin oleh Sumitomo Mitsui Financial Group Inc setelah mengatakan

akan menjual sebanyak ¥ 191 miliar saham yang dimiliki oleh unit perbankan, terutama untuk investor individu di Jepang.

Indeks Topix turun 0,3 % ke level 1,553.80 pada pukul 9:40 pagi waktu Tokyo. Sedangkan Indeks Nikkei 225 melemah 0,4 % ke level 19,387.51. (Best Profit)

Sumber : Bloomberg