PT Best Profit Futures Surabaya

Saham Apple Anjlok, Wall Street Terjun Bebas

Best Profit Futures – Saham-saham di Wall Street jatuh cukup dalam setelah muncul kekhawatiran adanya profit taking (aksi ambil untung) menjelang akhir triwulan III. Aksi jual juga dipicu oleh saham Apple yang anjlok hingga 3,8%.

Sistem operasi iOS 8 yang bermasalah menuai banyak kritik, apalagi ditambah dengan ada isu iPhone 6 mudah bengkok. Investor tidak senang dengan hal ini, saham produsen iPad itu pun langsung kena tekanan jual.(Best Profit Futures)

Peter Cardillo, analis dari Global Capital, menyatakan aksi jual juga didorong oleh konflik geopolitik di beberapa negara, seperti Irak dan Ukraina. Belum lagi data-data ekonomi yang dirilis di AS terpantau melambat.

“Investor juga banyak yang tutup buku dan mengambil untung jelang akhir triwulanan,” katanya seperti dikutip AFP, Jumat (26/9/2014).(Best Profit Futures)

Koreksi saham Apple ini menular ke saham-saham teknologi lainnyam seperti Twitter jatuh 3%, Yahoo anjok 2,3%, dan Microsoft terpangkas 2,2%.

Alibaba yang baru saja IPO pekan lalu sahamnya masih di atas harga penawaran perdana meski turun 1,8%.

Pada penutupan perdagangan Kamis waktu setempat, Indeks The Dow Jones anjlok 264,26 poin (1,54%) ke level 16.945,80.

Indeks S&P jatuh 32,31 poin (1,62%) ke level 1.965,99, sementara Indeks Komposit Nasdaq terjun 88,47 poin (1,94%) ke level 4.466,75.

 (Best Profit Futures)

Empat orang tewas di sebuah taman hiburan di Australia timur, Selasa (25/10) akibat dari apa yang dikatakan oleh para pejabat darurat sebagai œkerusakan pada wahana arung jeram.

Insiden itu terjadi di Dreamworld di Queensland pada wahana arung jeram sungai yang disebut œThunder River Rapids.

Gavin Fuller, penyelia senior operasi dari Dinas Ambulans Queensland, mengatakan kepada para wartawan bahwa dua orang tewas karena terpental keluar dari wahana,

sementara dua lainnya terperangkap di dalamnya.

Dia mengatakan staf taman berusaha memberikan bantuan ketika personil darurat tiba, tetapi keempat korban mengalami luka-luka œyang tidak memungkinkan mereka hidup.(Best Profit Futures)

Para korban tewas itu adalah dua pria dan dua wanita berusia 30-an dan 40-an tahun.

Polisi dan para pejabat taman mengatakan mereka sedang menyelidiki apa yang terjadi, dan bahwa mereka tidak mengetahui adanya masalah dengan wahana itu sebelumnya.

Tidak disebutkan apakah ada penumpang lain dalam rakit yang mengalami kecelakaan itu.(Best Profit Futures)

Taman ini ditutup setelah insiden tersebut.

Sumber dari http://finance.detik.com