PT Best Profit Futures Surabaya

Rutin Olahraga Cegah Stres & Tingkatkan Percaya Diri

Best Profit Futures – OLAHRAGA fisik tidak semata meningkatkan stamina, memperkuat otot, dan menurunkan berat badan. Ternyata, ada manfaat mental bagi mereka yang rutin menjalankan.

Berikut ini manfaat olahraga untuk mendongkrak kesehatan mental, seperti dirangkum Healthmeup.

Mengurangi stres

Mereka yang sering nge-gym, percaya bahwa melakukan gym di penghujung hari dapat membantu menghilangkan stres. Latihan fisik dapat meningkatkan konsentrasi zat kimia yang disebut norepinephrine, dapat juga membantu mengatur respons otak saat stres. Jadi saat Anda merasa stres, kenakan sepatu lari Anda dan mulailah berolahraga.

Meningkatkan memori  (Best Profit Futures)

Sesi latihan yang berkeringat dapat meningkatkan produktivitas hippocampus (kelenjar kecil di otak) yang langsung bertanggung jawab untuk memori dan belajar. Inilah sebabnya beberapa penelitian menghubungkan kebugaran fisik dengan perkembangan otak anak.

Membantu Anda rileks dan tidur lebih baik

Banyak orang lebih memilih olahraga dengan lari singkat atau pergi ke gym di pengujung hari. Latihan fisik dapat membantu tubuh rileks, sehingga membantu Anda tidur lebih baik. Bila Anda melakukan kegiatan tersebut, suhu tubuh Anda akan meningkat.

Kemudian ketika Anda selesai melakukan olahraga, suhu tubuh Anda akan kembali normal beberapa jam kemudian.

Perubahan suhu tubuh inilah yang dapat membantu tubuh merasa rileks, sehingga Anda dapat tidur dengan mudah.  (Best Profit Futures)

Meningkatkan kepercayaan diri

Beberapa studi telah membuktikan bahwa latihan fisik dasar akan membantu Anda merasa lebih baik terhadap diri sendiri. Keinginan untuk menjadi bugar dapat membantu Anda meningkatkan citra positif dan kepercayaan diri.

Memicu rasa senang

Latihan fisik dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin yang memicu perasaan bahagia dan gembira. Banyak penelitian telah menyebutkan bahwa latihan harian juga dapat membantu meringankan gejala depresi. Inilah sebabnya kebanyakan dokter menyarankan latihan untuk pasien yang menderita depresi dan kecemasan.

  (Best Profit Futures)

Meningkatkan kepercayaan diri

Beberapa studi telah membuktikan bahwa latihan fisik dasar akan membantu Anda merasa lebih baik terhadap diri sendiri. Keinginan untuk menjadi bugar dapat membantu Anda meningkatkan citra positif dan kepercayaan diri.

Memicu rasa senang

Latihan fisik dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin yang memicu perasaan bahagia dan gembira. Banyak penelitian telah menyebutkan bahwa latihan harian juga dapat membantu meringankan gejala depresi. Inilah sebabnya kebanyakan dokter menyarankan latihan untuk pasien yang menderita depresi dan kecemasan.  (Best Profit Futures)

Sumber dari http://health.okezone.com/