PT Best Profit Futures Surabaya

Rupiah Belum Mampu Beranjak dari Zona Merah

BEST PROFIT FUTURES – Nilai tukar Rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS) masih melemah. Maraknya sentimen, membuat laju Rupiah sulit bergerak dari zona merah.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, masih adanya kekhawatiran peningkatan harga minyak

mentah dunia akan mengganggu asumsi APBN yang nantinya dapat mempengaruhi outlook pertumbuhan Indonesia membuat laju Rupiah susah beranjak dari zona merahnya.

“Rupiah diperkirakan di bawah level support Rp11.826 per USD.

Rupiah menurut kurs tengah BI berada di kisaran Rp11.878-Rp11.859 per USD,” katanya dalam riset, Rabu (17/6/2014).  (Best Profit Futures)

Di sisi lain, penilaian akan terganggunya neraca perdagangan dan ekspektasi akan membesarnya defisit neraca perdagangan dan diiringi

dengan kembali meningkatnya yield obligasi Pemerintah, terutama imbal hasil lelang SBSN yang juga meningkat, turut menambah sentimen negatif.

   (Best Profit Futures)

Saham Asia naik menyusul investor menunggu hasil dari pemilihan presiden AS, dengan jajak pendapat menunjukkan Hillary Clinton unggul tipis dari Donald Trump.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,5 persen ke level 138,49 pada pukul 09:09 pagi waktu Tokyo. Indeks telah gagal menembus level di

atas level puncak tahun ini yang dicapai pada bulan September seiring ketidakpastian atas pemilihan AS membebani ekuitas global.

Investor mempersiapkan diri untuk apa yang dikatakan akan menjadi sesi perdagangan yang volatile pada hari Rabu, dengan pasar Asia

dibuka di saat hasil pemilu mulai terlihat di dalam pemilihan yang paling diperdebatkan dalam beberapa dekade terakhir.

Penyedia analisis real-time dari jumlah pemilih memperkirakan bahwa Clinton telah menerima penilaian lebih awal dari Trump di negara-negara yang menjadi medan pertarungan kedua kandidat termasuk Florida, Iowa dan Nevada.

Analisis oleh Votecastr dari Slate.com menunjukkan Clinton meraih keunggulan awal di Pennsylvania. Votecastr menggunakan teknik yang

belum terbukti untuk memberikan update real-time pada partisipasi pemilih dalam kombinasi dengan polling yang dilakukan menjelang hari pemilihan.    (Best Profit Futures)

Situs mengatakan informasinya tidak membuat prediksi tentang siapa yang akan menang dalam negara bagiam manapun.

Indeks Topix Jepang naik 0,7 persen seiring yen menguat terhadap dolar untuk pertama kalinya dalam empat hari. Indeks Kospi Korea

Selatan menguat 0,4 persen, S & P / NZX 50 Index Selandia Baru bertambah 0,3 persen dan S & P / ASX 200 Index Australia meningkat 0,3 persen.

Pasar di China dan Hong Kong belum memulai perdagangan saat berita ini diturunkan   (Best Profit Futures)

Sumber dari http://economy.okezone.com