PT Best Profit Futures Surabaya

RSU dr Soetomo Sediakan Ambulance Alphard untuk Pasien VVIP

Best Profit Futures –  RSU dr Soetomo Surabaya menyiagakan satu unit ambulance mewah kelas VVIP berjenis Toyota Alphard. Selain itu, juga ada dua unit ambulance kelas VIP berjenis KIA Travello (model minibus).

Pelayanan ambulance yang tergolong mewah ini untuk mengakomodasi keinginan masyarakat pasien dari kalangan mampu atau kelas premium, yang mendambakan keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan.

“Mereka masyarakat mampu biasanya ingin ambulance yang bagus dan mewah. Kami hanya ingin memenuhi keinginan pasien layaknya pelayanan di RS-RS swasta,”

kata Direktur RSU dr Soetomo Surabaya, dr Dodo Anondo MPH ketika dikonfirmasi beritajatim.com, Senin (15/9/2014). (Best Profit Futures)

Ambulance mewah itu sedianya untuk persiapan adanya kunjungan pejabat negara seperti presiden, wakil presiden atau menteri.

“Saya siapkan ambulance Alphard ini memang awalnya untuk kegiatan-kegiatan misalkan mengawal kunjungan presiden.

Tapi bentuk layanan ini juga lebih kami tingkatkan untuk pelayanan publik. Jadi tidak ada perbedaan sama sekali antara masyarakat biasa dengan pejabat. Untuk menambah kenyamanan,” tegasnya.

Total ambulance yang dimiliki RSU dr Soetomo Surabaya saat ini berjumlah 18 unit. Tapi dari jumlah itu, yang masih layak pakai dan tergolong baru ada sebanyak 10 unit.. (Best Profit Futures)

Bahkan, manajemen telah mengusulkan bantuan ambulance udara jenis helikopter kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sejak tahun 2010 lalu. Sayangnya, hingga saat ini belum terpenuhi.

“Untuk ambulance Alphard itu dibeli dari dana fungsional RS. Tapi untuk ambulance helikopter diusulkan sejak tahun 2010 ke Kemenkes.

Hanya saja pemerintah mengutamakan bantuan peralatan medis dulu, karena helikopter belum begitu urgent saat ini,” tuturnya.. (Best Profit Futures)

Layaknya rumah sakit berjalan, ambulance mewah itu telah dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti tabung oksigen, monitor, fentilator portable dan soction portable.

Meskipun fasilitas yang diberikan hampir sama dengan kelas ambulance lainnya, tetapi keistimewaan ambulance Alphard ini adalah jaminan terhadap pasien yang dipastikan nyaman dan aman.

“Karena meskipun melewati jalan bergelombang, pasien tidak akan merasakannya. Bagi pasien yang ingin menggunakan jasa ambulance berkelas VVIP berjenis

Toyota Alphard ini pasien harus membayar sekitar Rp 300 ribu untuk tarif dasar dan untuk per kilometernya dikenakan biaya Rp 24 ribu,” imbuhnya.

(Best Profit Futures)

Sumber dari http://beritajatim.com