PT Best Profit Futures Surabaya

Risk apetitte membaik, Saham Hong Kong melambung

Risk apetitte membaik, Saham Hong Kong melambung

Best Profit

Best Profit Futures – Saham-saham Hong Kong menguat ke posisi tertinggi dalam delapan bulan pada hari Senin, mengikuti keuntungan di pasar Asia, seiring data pekerjaan AS yang kuat pada hari Jumat mengangkat risk appetite (selera terhadap aset berisiko) investor global.

Kedua indeks baik Hang Seng dan Indeks China Enterprises melonjak 1,6 persen ke level 22,494.76 dan 9,276.56 poin, masing-masing.

Hang Seng mengakhiri hari di level tertinggi sejak 25 November 2015. (Best Profit Futures)

Nonfarm payrolls AS untuk Juli naik 255.000 dan kenaikan Juni direvisi naik menjadi 292.000, kata Departemen Tenaga Kerja. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan payrolls Juli akan meningkat sebesar180.000.

Data pekerjaan AS yang kuat mengimbangi dampak dari data perdagangan Juli yang lemah dari China melaporkan pada hari Senin.

Semua sektor utama menghijau pada hari Senin, dengan saham properti dan IT memimpinn penguatan.

Pengembang properti China Evergrande Group melonjak lebih dari 4 persen ke level tertinggi tiga bulan, setelah perusahaan mengatakan telah membeli saham saingan mereka Vanke dan juga mengangkat sahamnya di perusahaan perdagangan barang Langfang Development Co Ltd menjadi 15 persen.

Baca Juga :

Minyak Dekati $ 42 Seiring Meningkatnya Pengeboran di AS dalam Minggu Keenam

Sedangakan Saham Perawatan Kesehatan Seret Ekuitas AS Ke Level Rendah

Saham AS diperdagangkan cukup rendah pada Senin terkait rekor pada hari Jumat yang mencatat reli dipicu oleh data pekerjaan, yang membantu menghidupkan kembali kepercayaan investor dalam perekonomian AS.

Kenaikan tajam harga minyak mendorong saham perusahaan energi ‘tetapi tidak berhasil menyenggol pasar saham yang lebih luas yang lebih tinggi.

Indeks S&P 500 turun dari intraday tertinggi sepanjang masa dari level 2,185.54, yang dicapai tak lama setelah bel pembukaan,

dan berakhir turun 3 poin, atau 0,1%, di 2180, karena penurunan tajam saham-perawatan kesehatan, melebihi kenaikan saham energi, yang diuntungkan dari reli minyak mentah berjangka

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 26 poin, atau 0,1%, ke level 18.518. Penurunan 1,8% pada saham Merck & Co

dan penurunan 1,6% di saham Pfizer Inc menyeret Indeks blue-chip turun. Raksasa minyak Exxon Mobil Corp dan Chevron Corp memimpin gain.

Indeks Nasdaq Composite turun 12 poin, atau 0,2%, ke level 5.209, setelah masuk rekor penutupan pertama dalam lebih dari satu tahun pada Jumat, menyusul data pekerjaan.(Best Profit Futures)

Sumber: MarketWatch