PT Best Profit Futures Surabaya

Remaja 15 Tahun, Habiskan Setengah Miliar untuk Aplikasi iPhone

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Kasus mengenai melonjaknya tagihan biaya kartu kredit akibat sebuah pembelanjaan aplikasi memang sering terjadi.

Baru-baru ini, kembali terkuak sebuah kasus yang sama dan dilakukan oleh seorang remaja berusia 15 tahun yang menghabiskan uang sebesar

EURO37 ribu atau sekira Rp536 juta untuk membeli sejumlah game free-to play di iPhone.

Kasus yang terjadi di negara Belgia ini, terungkap dari sebuah info kartu kredit yang diterima oleh Ibu ‘remaja’ tersebut yang menerima tagihan sebesar EURO37 ribu.

Dalam info tersebut, tertulis adanya pembelanjaan untuk pembelian dan menginstal aplikasi eBook kedalam tablet berbasis iOS. (BEST PROFIT FUTURES)

Rincian info lainnya adalah pembelanjaan dari akun iTunes atas pembelian game of war: Age Fire, sebuah game perang yang mirip dengan game Android Clash of Clans.

Pembelanjaan itu sendiri memang tidak secara langsung, namun diduga pembelanjaan itu dilakukan dalam beberapa bulan berturut-turut. Seperti dikutip dari geek, Rabu (22/10/2014).

Remaja berusia 15 tahun itu sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak menyadari telah menghabiskan uang dalam jumlah yang besar tersebut.

Dirinya juga mengungkapkan, aplikasi yang dibelanjakannya adalah gratis karena memang ada petunjuk di dalamnya.

  (BEST PROFIT FUTURES)

Saham Jepang berfluktuasi terkait turunnya Nintendo Co untuk hari kedua menjelang laporan laba babak pertama, sementara Astellas

Pharma Inc mendukung kenaikan saham produsen obat karena investor mengalihkan perhatian mereka ke neraca perusahaan seiring musim pelaporan yang masuk ke ayunan penuh.

Indeks Topix turun 0,2 persen pada istirahat perdagangan di Tokyo, setelah diperdagangkan di kisaran ketat yang memperlihatkannya mendapatkan gain sebesar 0,1 persen.

Tentang jumlah yang sama pada saham naik maupun jatuh. Investor mengalihkan fokus mereka ke pendapatan untuk mengukur kesehatan Jepang Inc,

dengan lebih dari 350 perusahaan di Topix yang bersiap untuk menyerahkan laporannya minggu ini, termasuk pembuat presisi-motor Nidec Corp pada hari Senin. (BEST PROFIT FUTURES)

Dolar menguat terhadap semua mata uang utama karena investor menimbang prospek untuk kenaikan

suku bunga AS, sementara saham Asia bertahan di dekat satu minggu terendahnya di tengah penurunan minyak.

Indeks Bloomberg Dollar Spot naik 0,1 persen pada 11:35 pagi waktu Tokyo, menguat untuk hari ketiga sebelum presiden regional The Fed untuk New York,

St. Louis dan Chicago berbicara Senin. Kemungkinan untuk peningkatan suku bunga tahun ini meningkat dua persen di pekan lalu menjadi 68 persen di pasar berjangka.

Pound menjadi pemain terburuk di antara mata uang utama, jatuh 0,3 persen versus greenback.

Euro melemah untuk hari kelima, penurunan beruntun terpanjang dalam lima bulan, setelah Bank Sentral Eropa mengisyaratkan

pekan lalu bahwa program pelonggaran kuantitatif mungkin dilakukan untuk melewati akhir-tanggal saat ini yang dijadwalkan pada Maret 2017. (BEST PROFIT FUTURES)

Sumber dari http://techno.okezone.com