PT Best Profit Futures Surabaya

Pulau Rubiah Sabang Tak Ada Listrik

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – UJUNG barat Indonesia, tepatnya di Pulau Rubiah menyuguhkan pemandangan laut luar biasa indah. Namun, ternyata di Pulau Rubiah belum terdapat listrik dan berdiri beberapa bangunan liar.

Padahal sejak dahulu pulau ini terkenal dengan air lautnya yang sangat jernih. Para wisatawan dapat menikmati segerombolan ikan di sela-sela terumbu karang dari atas perahu.

Namun, Di balik semua keindahan tersebut, ternyata hingga kini Pulau Rubiah ini masih mengandalkan tenaga surya sebagai penerangan. Jika malam mulai menyapa, mesin genset akan digunakan untuk membantu menghidupkan lampu-lampu. (BEST PROFIT FUTURES)

Lantas, sebagai salah satu kawasan andalan pariwisata Kota Sabang, mengapa Pulau Rubiah belum berkembang? Menanggapi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Sabang, Zulfi Purnawati mengatakan bahwa Pulau Rubiah merupakan salah satu Sea Garden atau Taman Laut Kota Sabang.

“Pulau Rubiah itu Sea Garden kita, makanya belum dibuka karena khawatir mengakibatkan kerusakan lingkungan,” ujarnya kepada Okezone di Pulau Weh, Sabang, baru-baru ini.

Bahkan, Zulfi Purnawati menjelaskan bahwa bangunan-bangunan yang berada di Pulau Rubiah tergolong liar. Oleh karenanya, Zulfi Purnawati mengatakan bahwa pemerintah kota sedang menyiapkan anggaran membuat konsep konsep kawasan wisata berbasis lingkungan di Pulau Rubiah pada tahun 2015.

“Saya tidak mau ada kerusakan di Pulau Rubiah. Sekarang ini kita sedang membuat desainnya seperti apa yang bagus, jadi perlu ada pedestrian (trotoar-red),” jelasnya.
  (BEST PROFIT FUTURES)

“Mungkin di dua atau tiga kilometer pedistrian saya buat gazebo untuk orang-orang duduk, bersantai dan mengambil nafas dulu sebelum berjalan lagi keliling pulau,” tutupnya.

  (BEST PROFIT FUTURES)

Indeks Nikkei Jepang rata-rata turun tipis dalam perdagangan berayun pada Jumat ini, menghentikan kenaikan beruntun selama lima hari, sementara investor menunggu untuk laporan laba perusahaan besar di Jepang untuk melaporkan pendapatannya pada pertengahan tahun yang akan dirilis pada minggu depan.

Indeks Nikkei berakhir 0,3 % lebih rendah pada level 17,184.59, turun untuk pertama kalinya dalam enam sesi terakhir. Untuk minggu ini, itu masih naik 1,9 %.

Indeks Topix melemah 0,4 % ke level 1,365.29 dan Indeks JPX Nikkei 400 merosot 0,3 % ke level 12,231.17. (BEST PROFIT FUTURES)

Sumber dari http://lifestyle.okezone.com