PT Best Profit Futures Surabaya

Pria Bersenjata Serang Pusat Pelatihan Intelijen Afghanistan

PT Bestprofit
PT BESTPROFIT FUTURES Para pria bersenjata melancarkan serangan ke pusat pelatihan intelijen di Kabul, Afghanistan hari ini. Serangan ini terjadi hanya sehari setelah pengebom bunuh diri menewaskan puluhan pelajar di Kabul.

“Bentrokan masih berlangsung dan wilayah tersebut ditutup oleh pasukan keamanan Afghanistan,” kata juru bicara kepolisian Kabul, Hashmat Stanikzai seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (16/8/2018). PT BESTPROFIT

Baku tembak tersebut terjadi di dekat sebuah fasilitas pelatihan yang berada di bawah naungan Direktorat Keamanan Nasional — badan intelijen Afghanistan — dengan para pria bersenjata berkumpul di sebuah lokasi konstruksi dekat rumah-rumah warga. BESTPROFIT

Belum ada laporan mengenai korban jiwa ataupun luka-luka dalam peristiwa ini. Juga belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas penyerangan tersebut. BEST PROFIT

Serangan ini terjadi hanya beberapa jam setelah seorang pengebom bunuh diri meledakkan bahan peledak di dalam sebuah pusat pendidikan di Kabul barat. Saat kejadian, para pelajar tengah mengikuti bimbingan untuk mengikuti ujian masuk universitas. Sedikitnya 37 orang, kebanyakan pelajar, tewas dalam serangan bom bunuh diri itu.

Serangan bom itu terjadi pada Rabu (15/8) sekitar pukul 16.00 waktu setempat. “Dalam ledakan itu, 37 orang tewas, lebih dari 40 orang terluka,” ujar Stanikzai seraya mengatakan bahwa jumlah korban jiwa bisa bertambah.

Tidak jelas berapa banyak siswa yang berada di lokasi saat kejadian. Namun menurut saksi mata, Ali Ahmad, seorang pelajar, sekitar 100 siswa ada di lokasi saat kejadian. Namun para pejabat Afghanistan belum mengonfirmasi angka ini.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Namun beberapa bulan terakhir, kelompok radikal Taliban dan ISIS telah melancarkan serangkaian serangan mematikan di Kabul.

Sumber : Detik