PT Best Profit Futures Surabaya

PLN Imbau Masyarakat Tak Tinggal di Gardu Listrik

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) mengimbau dalam pengamanan gardu PLN yang

dikaitkan dengan kegiatan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) nasional kepada

segelintir masyarakat yang saat ini masih menggunakan gardu-gardu listrik milik PLN untuk meninggalkannya.

Manajer Bidang Distribusi PT PLN Disjaya dan Tangerang Bob Saril mengatakan, karena hal itu sangat berbahaya bagi keselamatan diri dan keluarganya.

“Kita sudah bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Satpol PP untuk mengamankan aset-aset PLN, namun memang masih ada saja masyarakat yang

kurang memperhatikan keselamatan nekat memanfaatkan gardu-gardu PLN sebagai tempat tinggal. Ini sangat berbahaya, sehingga kami

selalu menghimbau kepada mereka untuk tidak lagi memanfaatkan gardu-gardu listrik sebagai tempat tinggal,” ucap Bob di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Intinya, kata dia, PLN selalu melakukan pendekatan untuk menyadarkan mereka tetapi kalau mengalami kesulitan pihaknya akan mengajak petugas Satpol PP untuk menertibkan.(BEST PROFIT FUTURES)

“Karena yang mereka tempati itu adalah aset Negara. Tetapi yang

lebih penting adalah keselamatan mereka, kalau sampai ada yang terkena aliran listrik hingga akhirnya meninggal siapa yang bertanggung jawab,” imbuh Bob.

Terkait Bulan K3, pihaknya juga mengaku telah melakukan beberapa hal konkret dengan mendatangi sejumlah gardu listrik yang selama ini di tempat masyarakat.

“Dan saat ini mereka sudah mau meninggalkannya. Tapi memang sebagian ada juga yang belum mengerti sehingga masih butuh waktu untuk menyadarkannya,” kata Bob.

Menurutnya, kenekatan oknum masyarakat yang menempati gardu listrik sebagai tempat tinggalnya itu, selain berbahaya

terhadap keselamatan dirinya juga akan mengganggu pelayanan PLN kepada masyarakat terkait dengan distribusi listrik.

“Kita tahu bahwa fungsi gardu listrik adalah untuk

menampung listrik sebelum dialirkan ke masyarakat, sehingga harus sering dikunjungi oleh petugas PLN.

Tapi dengan adanya oknum masyarakat yang tinggal di gardu akan

mengganggu kinerja pekerja PLN dalam melakukan perawatan.

Belum lagi jika ada kotoran-kotoran atau sampah mereka yang disengaja atau tidak menyebabkan terganggunya fungsi gardu tersebut,” pungkasnya.(BEST PROFIT FUTURES)

Sumber dari http://economy.okezone.com