PT Best Profit Futures Surabaya

Pierre Lasonde: Bull Market Emas ‘Sesungguhnya’ akan Datang

PT BESTPROFIT
PT BESTPROFIT FUTURES – Harga emas hanya akan bergerak ke atas, naik setinggi level $ 1.400 tahun depan, namun Bull Market “sebenarnya” tidak akan berjalan sampai terjadi kenaikan inflasi yang nyata, kata tokoh pertambangan Pierre Lassonde.

“Untuk emas bisa masuk ke bull market yang ˜nyata™ selanjutnya kita butuh tanda-tanda dari inflasi. Sejauh ini kita belum melihat hal tersebut, “kata pimpinan Franco-Nevada kepada surat kabar Jerman Finanz and Wirtschaft. PT BESTPROFIT

“Federal Reserve dan bank sentral lainnya telah menumpuk cadangan yang sangat besar. Tapi tidak ada inflasi karena uang itu tetap berada di dalam bank dan mereka tidak meminjamkannya. Karena itu, Anda tidak bisa mendapatkan efek multiplier dari hal tersebut. ” BESTPROFIT

Namun, inflasi bisa segera berakselerasi, dengan rekonstruksi keduanya menyusul kerusakan yang diakibatkan oleh badai Irma dan Harvey di AS serta pemulihan di Eropa yang memindahkan jarum ke arah yang benar, katanya. BEST PROFIT

Tahun ini, Lassonde melihat harga tetap berada di antara kisaran $ 1.250-1.350 dan kemudian naik hingga level $ 1.400 per ounce tahun depan.

Satu-satunya arah untuk emas kemungkinan akan menunjukkan arah ke atas, kata Lassonde dalam wawancara, memperingatkan bahwa produksi yang terus menurun, memberikan dorongan ke atas pada logam kuning ini.

“Jika Anda melihat dalam 15 tahun terakhir, kita hanya menemukan deposit sebesar 15 juta ons. Jadi, di mana simpanan besar yang kita temukan di masa lalu? Bagaimana mereka akan diganti? Kita tidak tahu. Kita tidak memiliki badan bijih (ore bodies) tersebut dalam penglihatan kita, “katanya.

Salah satu alasannya yakni karena tidak adanya cukup banyak uang untuk eksplorasi, Lassonde mengatakan.

“Masalahnya dengan industri ini adalah Anda harus memiliki kesabaran yang luar biasa dan Anda harus punya uang. Dan sekarang, sulit mendapatkan uang. Risiko selera investor sudah bertahun-tahun lamanya berlalu, “katanya.

Sumber: Kitco News