PT Best Profit Futures Surabaya

Pidato Kenegaraan Pamungkas SBY Panen Pujian

Best Profit Futures – Pidato kenegaraan terakhir alias pidato pamungkas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuai banyak pujian. Dalam Pidatonya, SBY membicarakan banyak hal, mulai soal demokrasi di Indonesia hingga ucapan terima kasih kepada rakyat Indonesia.

Pidato SBY di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8/2014) ini menuai banyak pujian. Mensesneg Sudi Silalahi menyebut pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lebih menyentuh emosi orang yang mendengarnya. Pasalnya ini menjadi pidato kenegaraan terakhir SBY sebagai presiden di Gedung DPR.(Best Profit Futures)

“Ya karena ini akhir dari pemerintahan kita, jadi apa yang kita capaikan, kita sampaikan,” ucap Sudi di Gedung DPR, Jl Gatot. Subroto, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Berikut adalah kompilasi pujian untuk SBY:

1. JK: Pidato SBY Sangat Oke!

Wakil Presiden Indonesia ke-6, Jusuf Kalla, memuji pidato Presiden SBY. Jusuf Kalla yang notabene pendamping Presiden SBY periode 2004-2009 ini menilai SBY sudah menyampaikan sambutan dengan performa yang baik.

“Sangat bagus. Secara umum pidato Pak SBY oke,” kata Jusuf Kalla usai menghadiri sidang bersama di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2014).(Best Profit Futures)

Selain memuji, JK merasa hal-hal teknis perlu penerapan khusus. Secara implisit, ia menyatakan akan melanjutkan program-program unggulan pemerintahan SBY.

“Teknis tentu banyak yang akan dilaksanakan ke depan,” ujarnya.(Best Profit Futures)

2. Puan Maharani Apresiasi Pemerintahan SBY

Ketua DPP PDIP Puan Maharani memuji pidato kenegaraan yang sudah disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi tadi. Dia berharap pemerintahan berikutnya bisa jauh lebih baik dibanding saat ini.

“Kami mengapresiasi apa saja yang sudah dilakukan pemerintahan SBY selama 10 tahun ini dalam membangun Indonesia,” ujar Puan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Puan menitipkan harapan untuk pemerintahan berikutnya. Dia ingin agar kesejahteraan serta jaminan keamanan bagi setiap warga adalah sesuatu yang wajib diwujudkan. (Best Profit Futures)

“Tentu harus diteruskan diperkuat hal-hal yang berkaitan dengan keadilan di Indonesia,” lanjut Puan.

3. Priyo Budi Santoso Berdecak Kagum dan Terharu

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku terpukau dengan pidato kenegaraan terakhir SBY. Ia mengaguminya hingga tanpa sadar kedua matanya berkaca-kaca saat mendengarkan.

“Saya terpukau dengan pidato terakhir SBY hari ini, beliau menyampaikan isi hatinya,” kata Priyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/8/2014). (Best Profit Futures)

Priyo mengaku bangga memiliki pemimpin sekaliber SBY yang mampu memperoleh sejumlah capaian selama 10 tahun. Politikus Golkar juga mengaku tersentuh saat mendengar 4 pesan titipan SBY.

“Saya berdecak kagum luar biasa sampai berkaca-kaca ketika beliau sampaikan titipan pribadi, seolah pamit dan menyampaikan empat titipan,” ucap Priyo (Best Profit Futures)

4. Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II Juga Puji SBY

Pidato kenegaraan terakhir Presiden SBY ini meninggalkan kesan tersendiri di hati Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Nafsiah mengaku ada kebanggaan yang muncul lewat mendengar pidato tersebut.

“Saya bangga sekali,” kata Nafsiah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakara Pusat, Jumat (15/8/2014).

Dalam pidatonya, SBY mengungkapkan pencapaian-pencapaiannya selama 10 tahun terakhir ini. SBY menyampaikan salam perpisahan dan meminta semua pihak memaafkan kesalahan dan kekhilafan yang pernah dibuatnya.

“SBY menunjukkan diri sebagai negarawan dan terus mempersatukan Indonesia dan menekankan pembangunan sistem politik dan itu juga yang kita lakukan,” ucap Nafsiah. (Best Profit Futures)

Di kesempatan lain, Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan menyebut pidato kenegaraan SBY sebagai bentuk kenegarawanan SBY selama memimpin Indonesia selama 10 tahun.

“Beliau secara eksplisit prestasi selama 10 tahun adalah prestasi semua rakyat dan stake holder. Beliau juga mengucapkan maaf dan itu suatu ekspresi negarawan yang luar biasa,” ujar Syarief. (Best Profit Futures)

Menkum HAM Amir Syamsuddin mengaku tersentuh dan tersemangati oleh pidato kenegaraan terakhir Presiden SBY. Menurutnya, pidato SBY hari ini disampaikan dengan penuh kerendahan hati.

“Sangat menyentuh dan menyemangati sebagai pidato presiden terakhir mengingatkan kita semua dengan kepemimpinannya,” ujar Amir..

Sumber dari http://news.detik.com