PT Best Profit Futures Surabaya

Pesan Pejabat The Fed Dorong Kenaikan Harga Emas

Best Profit

Pesan Pejabat The Fed Dorong Kenaikan Harga Emas

Best Profit Futures – Harga emas naik pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi waktu Jakarta). Investor sedang menimbang apakah Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal reserve (The Fed) akan menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun nanti.

Mengutip Wall Street Journal, Rabu (17/8/2016), harga emas untuk pengiriman Desember ditutup naik 0,5 persen ke angka US$ 1.354,90 per troy ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. (Best Profit Futures)

Sebelumnya pada pejabat Bank Sentral AS mengirimkan pesan yang berbeda-beda. Ada yang cukup optimistis bahwa The Fed akan segera menaikkan suku bunga. Namun juga sebaliknya, ada yang ragu.

Melihat adanya dua kesimpulan tersebut, investor sedikit ragu The Fed akan menaikkan suku bunga di tahun ini.

“Para pejabat The Fed tidak berada di kesimpulan yang sama,” jelas analis senior RJO Futures, Bob Haberkorn. Keragu-raguan akan pertumbuhan ekonomi AS yang ditambah dengan belum pulihnya pertumbuhan ekonomi global menjadi pemberat rencana kenaikan suku bunga The Fed.(Best Profit Futures)

Dengan begitu, emas diuntungkan. Harga emas langsung melonjak. Emas menjadi lebih menarik bagi investor dibanding dengan aset-aset yang memberikan imbal hasil kecil karena bunga yang rendah.

Namun beberapa investor tampaknya lebih memilih untuk menunggu hasil pertemuan The Fed kan bakal dipublikasikan pada Rabu waktu setempat. “Hasil pertemuan tersebut akan menentukan langkah yang besar,” jelas George Gero, managing director RBC Wealth Management.

Sedangkan Harga Emas Naik Terdorong Data Ekonomi Asia dan Dolar

Harga emas naik terpicu laporan data perekonomian di Asia dan nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) yang melemah.(Best Profit Futures)

Harga emas untuk pengiriman Desember ditutup naik 0,3 persen menjadi US$ 1.347,50 per troy ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange, dan diperdagangkan ke posisi terendah US$ 1.340,90 pada awal sesi.

Harga emas terdorong dolar yang melemah. WSJ Dollar Index, yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang lainnya, baru-baru ini turun 0,2 persen menjadi 86,18.

Emas cenderung mendapatkan dukungan dari pelemahan mata uang AS, yang membuat logam denominasi dolar lebih murah bagi investor yang memegang mata uang lainnya.(Best Profit Futures)

Sumber : lipuran6.com