PT Best Profit Futures Surabaya

Pertamina Amankan Stok BBM dan Elpiji di Jatim dan Bali

BEST PROFIT FUTURES –  Antisipasi peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elipiji di wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara saat menghadapi ramadan dan lebaran,

Pertamina menambah stok dari konsumsi normal.

General Manager Marketing Operation Region V, Giri Santoso mengatakan,

persiapan yang dilakukannya agar kebutuhan masyarakat selama ramadan dan lebaran selalu terpenuhi. (BEST PROFIT FUTURES).

“Selain penambahan stok, pengelola SPBU yang lokasinya di jalur strategis mulai saat ini sudah kita instruksikan agar tetap buka 24 jam serta seluruh SPBU

juga kita minta untuk menjaga ketahanan stok BBM khususnya pada H-7 hingga H+7 lebaran,” kata Giri dalam siaran pers, Selasa (25/6/2014).

Pertamina juga menyiapkan 8 SPBU kantong yang tersebar di jalur Pantura, jalur selatan dan tengah yang selalu ramai dilalui pemudik.

“Hal ini untuk antisipasi keterlambatan pengiriman karena kondisi lalu lintas yang padat saat lebaran,” imbuhnya. (BEST PROFIT FUTURES).

Sedangkan penambahan stok BBM bersubsidi 15% dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 515.200 kiloliter (KL) dari konsumsi normal 448.000 KL/bulan.

Untuk solar, Pertamina akan menyiapkan penyaluran sesuai kebutuhan normal.

“Untuk solar kenapa normal karena dari pengalaman tahun tahun sebelumnya konsumsi Solar mengalami penurunan terkait adanya larangan beroperasi

bagi kendaraan berat menjelang dan pasca Lebaran,” ujar Giri.

Untuk memastikan penyaluran BBM dan Non BBM berjalan lancar selama masa Ramadhan dan Lebaran,   (BEST PROFIT FUTURES).

Pertamina juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang mulai bertugas sejak 1 Juli hingga 12 Agustus 2014.

Selain BBM, pertamina juga prediksi konsumsi elpiji akan mengalami peningkatan di awal ramadan,

saat hari lebaran dan pasca Lebaran (Lebaran Ketupat).

“Sebagai antisipasi kami menyiapkan penambahan penyaluran elpiji ukuran 3 kg sampai dengan 12% atau 102.594 metrik ton (MT) dibandingkan konsumsi normal sebesar 91.600 MT/bulan.

Sedangkan untuk elpiji Non Subsidi berapapun peningkatan kebutuhan akan dipenuhi oleh Pertamina. Kita juga kepada semua SPEK/SPBE

dan Agen untuk meningkatkan buffer stock elpiji serta menambah waktu pelayanan,” pungkas Giri.

Untuk mengantisipasi pangkalan-pangkalan yang tutup pada saat Lebaran, Pertamina akan menyediakan elpiji 3 kg dan 12 kg di 579 SPBU di wilayah operasi V.

(BEST PROFIT FUTURES).

Sumber dari http://finance.detik.com/