PT Best Profit Futures Surabaya

Pensiun Sedini Telah Mempersiapkan Mungkin dengan 3 Tips Investasi Tersebut

BEST PROFIT FUTURES – Karyawan yang ingin mempersiapkan dana pensiun sedini mungkin bisa melakukan investasi dengan berbagai cara.

Rheza Karyanto, Assistant Vice President Head of Investment Bancassurance dan Treasury Products Commonwealth Bank, mengatakan karyawan harus memanfaatkan kelebihan yang dia miliki dibandingkan dengan rekan-rekannya yang punya usaha sendiri.

“Kelebihan itu antara lain adanya penghasilan tetap setiap bulan, uang kesehatan serta bonus kinerja kerja. Tentunya hal ini memudahkan kita untuk menabung dan mengumpulkan dana pensiun karena jumlahnya bisa dipertimbangkan sejak dini,” ujarnya, Senin (21/10). (Best Profit Futures)

Rheza menyarankan para karyawan untuk mencoba tiga tips investasi berikut ini:

1. Investasi Teratur

Sisihkan gaji sebanyak 10-30 persen idealnya untuk investasi, di luar untuk menabung dan bayar hutang. Uang ini harus diutamakan seperti kewajiban yang harus dibayarkan pertama kali ketika mendapatkan gaji. Untuk memudahkan, gunakan AutoInvest sebagai alat berinvestasi anda. (Best Profit Futures)

2. Investasi Aman

Rencanakan dengan baik dan dalam jangka waktu panjang. Jangan mudah tergoda tawaran investasi tidak wajar dengan jaminan keuntungan besar dalam waktu singkat, seperti skema ponzi, piramida, dan permainan uang lainnya. Jika tidak memiliki keahlian khusus, tidak disarankan berspekulasi lewat futures, valas spekulasi, komoditas, serta saham eksotik.

3. Investasi Pintar

Investasi itu bukan hanya uang, kita bisa melakukannya dalam rupa ilmu pengetahuan. Manfaatkan fasilitas perusahaan yang sering memberi training dan pelatihan. Jangan pernah puas untuk menambah pengetahuan tentang investasi. Hal-hal tersebut yang membuat semakin hari kita bertambah pengetahuan.

 (Best Profit Futures)

Dolar bertahan di dekat lima bulan tertinggi terhadap yen di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga karena Bank of Japan mempertahankan pelonggaran moneter.

Mata uang AS telah menguat terhadap semua kecuali satu dari 16 mata uang utama dalam bulan ini karena kemungkinan berdasarkan pasar bahwa The Fed akan menaikkan suku bulan depan naik menjadi 94 persen dari 71 persen pada akhir Oktober. Indeks greenback tetap berada di dekat level tertinggi sembilan bulan setelah data pada hari Selasa menunjukkan penjualan ritel AS lebih kuat dari perkiraan dan Presiden The Fed Boston Eric Rosengren mengatakan bank sentral akan memperketat dengan cepat stimulus fiskal tambahan. Presiden terpilih Donald Trump telah mengusulkan meningkatkan pengeluaran dan pemotongan pajak.

Dolar sedikit berubah di level 109,02 yen pada pukul 09:10 pagi di Tokyo dari Selasa kemarin, ketika menyelesaikan keuntungan dua hari dan menyentuh level 109,34, tertinggi sejak 2 Juni. Dolar telah menguat 4 persen dalam bulan ini. Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, naik 0,1 persen, memperpanjang kenaikan untuk bulan November menjadi 2,4 persen.

Sumber dari www.kabar24.com