PT Best Profit Futures Surabaya

Pemprov Jatim Tingkatkan Kerjasama Dengan China

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan meningkatkan kerjasama dengan China khususnya Provinsi Tianjing karena nilai investasi negara tersebut di

Jawa Timur cukup tinggi, yakni mencapai 2.011,41 Juta. dollar Amerika.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Akhmad Sukardi, Selasa, mengatakan, nilai investasi

China di Jatim dari sebanyak 249 perusahaan pada tahun 2009-2013 dan mampu menyerap sebanyak 22.597 orang.

“Saat ini Tianjin juga menyediakan ruang pamer sebagai pusat promosi ‘Trade, Tourism and Investment’.

Kami juga bekerjasama dengan provinsi lain di negara tersebut,” katanya ketika menerima Ketua Parlemen Provinsi Tianjin Xiao Huaiyun di Surabaya. (BEST PROFIT FUTURES)

Ia mengatakan, untuk provinsi lain seperti Shanghai dan Shadong, kerjasama difokuskan pada pendidikan.

“Kerjasama ini, dimulai dengan mengirimkan dua orang peserta untuk mengikuti pelatihan Bahasa Indonesia dan perikanan serta mempelajari budaya Jatim,” katanya.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu dirinya sempat berkunjung ke Tianjin dan melihat perkembangan kota dan perdagangan yang tumbuh pesat.

“Kami siap untuk meningkatkan kerjasama dagang dan bisnis antara Jatim dengan Tianjin,” katanya.

Ia mengatakan, hubungan yang terjalin antara Jatim dengan China sangat positif dan berkesinambungan.

“Bahkan setiap Pemerntah Provinsi Jatim menggelar kegiatan, negara tersebut selalu berpartisipasi untuk memeriahkannya. (BEST PROFIT FUTURES)

Semoga hubungan kerjasama ini membawa dampak positif bagi peningkatan investasi dan ekonomi kedua negara,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Parlemen Provinsi Tianjin Xiao Huaiyuan mengatakan, kunjungannya ke Jatim untuk membalas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Sekretaris Provinsi Daerah Jatim pada saat di China.

“Kami berharap hasil kunjungan ini bisa menghasilkan langkah positif guna peningkatan ekonomi kedua belah pihak,” katanya.(BEST PROFIT FUTURES)

Emas naik untuk hari keempat untuk perdagangan dekat dua minggu tertinggi menjelang peninjauan kebijakan pada Bank

Sentral Eropa yang mungkin menjelaskan prospek untuk program pelonggaran kuantitatif dan kepemilikan investor dana yang diperdagangkan di bursa diperluas lagi.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,3 % ke level $ 1,273.19 per ons, dan berada di level $ 1,271.56 pada pukul 1:04 siang waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg.

Logam ini menguat ke level $ 1,273.45 pada hari Rabu, level tertinggi sejak 5 Oktober dan itu naik 1,7 % selama minggu ini karena pelemahan dolar.

Emas telah rally 20 % pada tahun ini, didorong oleh pelonggaran kebijakan moneter di seluruh dunia. Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg

mengatakan Presiden ECB Mario Draghi tidak mungkin untuk mengumumkan langkah-langkah baru sebelum bulan Desember, meskipun pertumbuhan dan inflasi tetap lemah.

Di AS, kemungkinan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunda di bulan Desember adalah 64 %, turun dari sebelumnya 68 % pada minggu lalu,

setelah sebuah laporan menunjukkan inflasi inti AS naik kurang dari yang diperkirakan. (BEST PROFIT FUTURES)

Sumber dari http://www.antarajatim.com